Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Abadikan Momen Menjadi Ibu Dengan Mammary Breastmilk Jewelry

Konten [Tampil]

cara mengabadikan momen jadi ibu

Sebagai ibu dari 2 anak, tidaklah berlebihan jika saya mengatakan bahwa momen menjadi ibu itu luar biasa sekali. Bahkan, bagi saya pribadi, menjadi ibu adalah pengalaman paling luar biasa selama hidup di dunia.

Menjalani masa-masa awal mengetahui kabar hadirnya si kecil dalam perut kita, menjalani masa kehamilan dengan seribu cerita. 

Lalu masuk ke persalinan, sebuah hal yang menakutkan, tapi sekaligus nggak sabar menanti hadirnya si kecil dalam pelukan kita.

Masa-masa menyusui yang ternyata penuh cerita seru juga, dari perasaan haru ketika berhasil memberikan kolostrum atau ASI pertama yang sarat gizi kepada si kecil. Menikmati dengan takjub momen menyusui, momen anak lepas tali pusar dan masih banyak lagi yang lainnya.

Semua momen menakjubkan itu, pada akhirnya berlalu, dan menyisakan samar di pikiran kita, tergerus waktu dan kesibukan, sehingga akhirnya terlupakan.

Padahal, momen-momen di awal menjadi ibu itu, luar biasa loh.


Berbagi Cerita Dalam Momen Menjadi Ibu

Dua kali menjadi ibu, dua cerita berbeda juga saya alami. 

Karena si sulung terlahir melalui sesar tanpa terencana, dan saya masih dibantu oleh mama yang mengasuh si sulung bayi sampai berusia 3 mingguan.

Karenanya, saya tidak mengalami secara langsung bagaimana tantangan menyusui, bahkan ketika ASI saya tidak keluar banyak, mama saya segera memberikan susu formula ke si Kakak.

Momen lepas tali pusar pun langsung dihadapi oleh nenek si bayi. Sisi positifnya, saya jadi punya kesempatan untuk mengambil foto si bayi setiap saat.

Bahkan, menyimpan file-file foto perkembangannya setiap hari di komputer.Sayang, komputer tersebut akhirnya rusak, dan semua file fotonya tidak terselamatkan. 

Untuk si bungsu, ceritanya berbeda, karena saya benar-benar sendirian mengasuhnya sejak lahir, tanpa bantuan siapapun.

Karena itulah, saya bisa merasakan momen perjuangan memberikan ASI sampai berhasil, menikmati proses lepas tali pusar dan lainnya.

Di saat itu, salah satu momen yang paling menakjubkan buat saya adalah bisa menyusui si bayi, tanpa bantuan susu formula.

Sungguh takjub dengan keberadaan nikmat Tuhan yang diberikan melalui ibu. Hanya ibu loh yang bisa memberikan ASInya ke anak. Dan tidak setiap wanita berkesempatan untuk itu.

Dan tidak semua ibu bisa dengan mudah memberikan ASI kepada anaknya. Misalnya, harus melewati begitu banyak tantangan, mulai dari overthinking apakah si bayi bisa tumbuh hanya dengan ASI saya yang kayaknya kok dikit. 

Lalu adanya puting lecet, yang karena nggak punya alat bantu, saya tetap memaksakan si bayi untuk menyusu. Masya Allaaaah, perihnya minta ampun, tapi sekaligus bangga karena bisa melewatinya.

Saya pikir, tidaklah berlebihan, jika ibu menyimpan kenangan masa-masa tersebut dalam sebuah hal yang bisa lebih long lasting. Sehingga bisa dikenang sampai tua, bahkan mungkin sampai sudah tak ada di dunia ini.

Yup, mengabadikan momen menjadi ibu itu, juga penting adanya. 


Cara Unik Mengabadikan Momen Menjadi Ibu

Ada beberapa cara yang bisa mom lakukan dalam mengabadikan momen menjadi ibu agar bisa dikenang secara long lasting, di antaranya:


1. Melalui tulisan

Bagi mom yang bisa menulis, bisa merekam semua ceritanya ketika menjadi ibu dalam bentuk tulisan. Bisa dituangkan dalam buku harian, jurnal pribadi, ataupun disimpan secara digital misal di blog seperti yang saya lakukan. 

Menyimpan momen melalui tulisan, tentunya bikin momennya lebih nyata dirasakan, bukan hanya oleh ibu, tapi juga oleh sang anak ketika dewasa dan membaca tulisan ibunya.

Kekurangannya, cara ini cuman bisa dilakukan oleh mom yang suka nulis.


2. Melalui foto

Cara lainnya untuk menyimpan kenangan menjadi ibu adalah dengan melalui foto-foto. Mom nantinya bisa membuat sebuah kolase foto sejak awal kehamilan, momen melahirkan, momen pertama kali menyusui dan lainnya.


3. Melalui video

Selain foto, kita juga bisa menyimpan kenangan menjadi ibu melalui video. Mom bisa membuat sebuah video time lapse yang berisi berkembangan momen menjadi ibu, dari pertama kali kehamilan, seiring waktu perut mom membesar lalu akhirnya melahirkan, menyusui dan lainnya.  

Video tersebut bisa disimpan di sebuah memori card atau semacamnya, ataupun secara digital.


4. Melalui Perhiasan Unik Berisi ASI atau DNA Anak

Jika ke-3 cara di atas bisa dibilang merupakan cara yang sudah sering dilakukan, berikut adalah cara yang lebih unik dan lebih bersifat personal, khususnya bagi mom.

Yaitu menyimpan sesuatu yang berharga dan pernah mom punya dalam perjalanan menjadi ibu ke dalam sebuah benda yang semua wanita sukai.

Adalah perhiasan berisi ASI, tali pusat, kuku, atau rambut anak. 

Seperti yang kita ketahui, semua wanita menyukai perhiasan, bayangkan jika perhiasan tersebut bernilai lebih karena menyimpan kenangan kita dalam bentuk bukti nyata.

 

Mammary Breastmilk Jewelry, Perhiasan ASI untuk Perjuangan Ibu

Mammary Breastmilk Jewelry hadir dengan inovasi unik sebagai hadiah terindah bagi para ibu. Momen kebersamaan ibu dan anak, khususnya dalam menyusui akan berlalu.

Anak-anak akan tumbuh dewasa dan akhirnya momen menyusui hanya ada di benak yang terkikis oleh waktu.

Mammary hadir untuk membuat momen kebersamaan ibu dan anak tetap abadi dalam sebuah perhiasan yang indah, yang sudah pasti disukai oleh semua moms.

Hah, gimana maksudnya tuh? ASI dibikin perhiasan? Kayak gimana jadinya ya?

Gini loh moms!.

Mammary menciptakan perhiasan ASI dengan mengawetkan ASI moms dalam sebuah perhiasan cantik, sehingga bisa dipakai dan menjadi kenangan yang tak lekang oleh waktu.

Jadi, moms bisa mengirimkan ASI asli milik moms ke pihak Mammary, lalu oleh mereka dikemas secara cantik dalam sebuah perhiasan.


Perhiasan ASI dalam bentuk kalung (Necklace)

perhiasan asi
Petite Love Necklace

Di Mammary, saya memesan perhiasan ASI dengan model Ferrine untuk sahabat saya yang kebetulan sedang menyusui. Lalu, model Petite Love untuk anaknya. Jadi, kembaran deh.  

Kalung cantik yang saya pesan ini terbuat dari material 925 Sterling Silver, dengan warna pilihan: Silver (Rhodium Plating) dan Gold (18K Gold Vermeil) yang 5x lebih tebal dari Gold Plated pada umumnya sehingga lebih longlasting lho.

Kebayang kan mom memakai kalung cantik yang di dalamnya ada ASI yang menjadi bukti momen kebersamaan mom dengan si kecil saat menyusui.

Selain cantik, nilai history dari kalung ini menjadikannya lebih personal dan priceless buat mom.

Model Ferrine & Petite Love Neklace ini juga bisa dijadikan sebagai hadiah lho, apalagi dikemas dalam kemasan yang cantik kayak gini. Pas banget kan. 

ide kado ibu menyusui

Sekarang, moms tidak perlu bingung lagi menyimpan kenangan momen penuh cinta bersama si kecil. Terutama momen menyusui yang luar biasa buat kita semua para ibu. 

Nah, bagi moms yang berminat bisa langsung lho mengirimkan ASI ke workshop Mammary, pengiriman maksimal 5 hari dan proses pengerjaan 4-5 minggu setelah ASI diterima di workshop Mammary. 

Proses yang terbilang cukup singkat, bukan?. Oh ya, bahan yang digunakan terbuat dari hypoallergenic, jadi aman dan cocok dipakai untuk kulit sensitif.

Nah, sekarang nggak perlu bingung lagi kan memikirkan kado apa sih yang terbaik dan unik untuk ibu menyusui? Serahkan ke Mammary saja, ahlinya dalam mengabadikan momen menjadi ibu melalui breastmilk jewelry.


Surabaya, 20 Maret 2024

Sumber: 

  • Pengalaman pribadi
  • https://mammary.id/

Gambar: Canva edit by Rey & https://mammary.id/

12 comments for "Abadikan Momen Menjadi Ibu Dengan Mammary Breastmilk Jewelry"

  1. wah terbilang unik juga ini mengabadikan momennya.
    cuma kalau yang tali pusat itu, sependek pengatahuan daku (karena melihat aktivitas orang-orang dan waktu keponakan daku lahir), adalah ditanam. Kalau semisal dijadikan perhiasan jadi seperti apa bentuknya?

    ReplyDelete
  2. aduh cantiknyaaa
    Ide cemerlang nih untuk ngasih hadiah yang tak terlupakan
    atas kelahiran anak
    Selama ini suka bingung mau ngasih hadiah, takutnya gak kepake
    Dengan hadiah kelahiran dari mammary breastmilk jewelry, ibu muda pasti suka

    ReplyDelete
  3. MashaAllah ada aja idenya ya. Saya tadi di awal juga kepikiran. Apa ya hubungannya ASI dengan kalung. Ternyata kalungnya jadi wadah pengawetan ASI kita dan bisa jadi kenang2an dengan anak tercinta. Hadiah luar biasa ini sih buat para ibu. Apalagi yang produksi ASInya bagus.

    ReplyDelete
  4. Suka bget sama kalung cantiknya yang sangat memorable sekali.
    Setiap anak punya cerita, jadinya bisa setiap anak punya kalung Mammary-nya masing-masing. Pasti bakalan jadi kenangan indah yaa..

    ReplyDelete
  5. Inovasinya keren nih, ternyata ada ya inovasi seperti ini. Ini bener-bener bagus sih menurut saya. Jadi ada kenangan yang nyta bukan hanya ada dalam angan.

    ReplyDelete
  6. Inovasinya keren nih, ternyata ada ya inovasi seperti ini. Ini bener-bener bagus sih menurut saya. Jadi ada kenangan yang nyta bukan hanya ada dalam angan.

    ReplyDelete
  7. Terharu banget baca momen para ibu mengandung, melahirkan, lalu menemani tumbuh kembang anaknya. Waaa sekarang kenangan ASI sama DNA anak bisa dijadikan perhiasan ya kak. Cantik banget itu kalung berliontin air ASI buatan Mammary-nya

    ReplyDelete
  8. aduh apalagi ini, kan jaman saya melahirkan nggak ada ginian, ih ibu-ibu jaman sekarang ini bikin iri deh. Sampai ada yang buatin perhiasan yang bisa buat mengenang perjuangan ngasih ASI.

    ReplyDelete
  9. Wah, naksir kalungnya. Lucu banget. Bisa diisi foto bayinya ya, mba? Aku bayangin anaknya pasti seneng karena dicintai ortunya sampai dewasa

    ReplyDelete
  10. Ehhh unik yaaa kalungnya bisa diisi gituu.. Seringnya lihat kalung yg diisi foto kenangan anak...
    Bentuknya juga cantik

    ReplyDelete
  11. Keren banget ini lho, ada perhiasan bisa berisi ASI. Tentu punya kenangan tersendiri dengan memliki jewelry seperti ini dan saat udah besar pun anaknya bisa melihat serta saling mengenang masa-masa itu.

    ReplyDelete
  12. Wahh ini nih,definisi kado unik buat mama yang baru melahirkan. Saya yakin si mama yg nerima kado kalung mammary ini pasti bakalan happy banget. Jadi kenang2an yg bisa disimpan seumur hidup soalnya. Saya jadi kepo sama harganya, di kisaran berapa itu kak Rey?

    ReplyDelete