Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penjualan Jadi Meningkat Dengan Gabung Merchant BCA

Konten [Tampil]

keuntungan merchant bca

Istilah merchant tentunya sudah sering Anda dengar. Sebenarnya merchant ini dikenal juga sebagai toko atau sebuah gerai, namun disini toko atau gerai tersebut secara khusus menawarkan layanan pembayaran cashless

Yaitu dengan memakai mesin EDC dimana transaksinya mudah dilakukan yaitu tinggal gesek, maupun juga bisa dengan menggunakan transaksi lewat scan kode QR atau yang dikenal sebagai QRIS, di mana untuk rekening penerimanya sendiri sudah langsung terhubung khusus pada bank atau lembaga keuangan tersebut.

Bergabung sebagai bagian dari merchant BCA bukan hal yang sulit, diantaranya karena memang bank BCA sudah mengeluarkan aplikasi khusus yang dikenal sebagai Merchant BCA. 

Ini adalah sebuah aplikasi baru dari bank BCA khusus untuk para merchant, atau gerai yang sudah tergabung dalam merchant bank BCA. 

Jadi di dalamnya terdapat sejumlah fitur, di antaranya ada Merchant care, fitur untuk mengajukan mesin EDC sekaligus QRIS, fitur untuk melihat catatan transaksi pembayaran serta masih banyak lagi yang lainnya.

Ada banyak merchant di Indonesia dan rata-rata menjalin kerjasama dengan beberapa nama perbankan besar tertentu, seperti di antaranya adalah bank BCA yang sudah punya banyak jaringan merchant di seluruh Indonesia. 

Faktanya tidak sedikit juga diantara merchant yang sudah merasakan berbagai keunggulan dengan gabung menjadi merchant BCA ini. Di antaranya adalah bantu mendongkrak penjualan dalam bisnisnya, berikut beberapa alasannya:

  1. Transaksi cashless memakai kartu debit maupun kartu kredit BCA banyak promonya, ini adalah fakta di mana memang bank BCA ini selalu memberikan promo menarik kepada para nasabahnya, yaitu untuk yang bertransaksi menggunakan kartu debit ataupun kartu kredit. Sehingga Anda sebagai merchant juga bisa diuntungkan, karena lewat adanya promo ini. Maka nantinya penjualan bisa ikut meningkat dibandingkan dengan sebelumnya.
  2. Merchant BCA punya atau menawarkan banyak layanan pembayaran dengan mesin EDC, sebut saja di antaranya adalah pembayaran yang dilakukan lewat kartu kredit, pembayaran dengan menggunakan kartu debit, menggunakan kartu Flazz sampai dengan Sakuku, yaitu dompet digital. Terbaru merchant BCA ini juga menawarkan transaksi untuk pemegang kartu luar negeri, tentunya dengan pembayaran menggunakan mata uang aslinya, ada sekitar 20 mata uang berbeda yang dapat digunakan. Otomatis segmen lebih luas tidak hanya konsumen lokal saja, melainkan juga dari luar negeri.
  3. Biaya transaksi yang dibebankan ringan, salah satu alasan banyak orang yang tidak enggan untuk bertransaksi, khususnya adalah melakukan pembayaran dengan memakai kartu bank BCA adalah karena beban biaya untuk transaksinya kecil. Baik itu transaksi yang dilakukan memakai kartu BCA sendiri maupun non BCA, sehingga otomatis akan membantu meningkatkan potensi transaksi secara cashless. Karena dengan bayar biaya yang kecil sudah bisa menikmati kemudahan layanan sekaligus juga keamanan pembayaran.
  4. Tidak hanya lewat kartu saja, transaksi juga dapat dilakukan menggunakan scan kode QR atau QRIS, tentunya sudah tidak asing dengan kode QR atau QRIS ini bukan, yaitu serangkaian kode yang digunakan untuk memindai pembayaran digital. Cara kerjanya juga mudah yaitu cukup dengan scan kode yang ada kemudian lakukan pembayaran. Anak-anak zaman sekarang lebih suka dengan transaksi ini, karena selain dianggap mudah juga lebih aman. Tidak perlu pakai kartu, melainkan cukup mengandalkan gawai atau smartphone yang Anda miliki.
  5. Konsumen merasakan transaksi jadi lebih cepat dan aman di merchant, transaksi berbasis kartu maupun QRIS memang tidak perlu diragukan lagi mengenai kecepatannya, tinggal datang ke kasir, serahkan kartu atau pindai kode QR saja sudah bisa membayar tagihan Anda. Selain itu juga dengan adanya layanan yang satu ini maka akan membantu dalam mengamankan setiap transaksi, mulai dari terhindar dari peredaran uang palsu, salah memberikan kembalian dan kecurangan-kecurangan oknum kasir lainnya.

Tidak perlu ragu untuk daftar sebagai merchant dari bank BCA, semakin mudah untuk gabung dengan adanya aplikasi khusus yaitu Merchant BCA yang dapat Anda gunakan. Aplikasi ini bisa Anda download lewat Playstore untuk para pengguna Android, sedangkan bagi yang menggunakan iOS
maka bisa mendownload aplikasinya melalui Appstore, lebih mudah lagi langsung klik di sini.

Post a Comment for "Penjualan Jadi Meningkat Dengan Gabung Merchant BCA"