Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Physiogel Ajak Super Moms Surabaya untuk Selalu Bahagia

Konten [Tampil]

hello super moms goes to surabaya

Physiogel, sebuah brand skincare dari Jerman yang telah ada sejak tahun 1847 hadir di Indonesia dan mengajak para ibu untuk menjadi versi terbaik dari dirinya.

Untuk itu, diadakannya acara Hello Super Moms Goes to beberapa kota di Indonesia, dan Surabaya menjadi kota kedua diadakan acara tersebut.

Brand yang concern untuk permasalahan kulit kering dan sensitif, khususnya untuk bayi, anak dan ibu. Datang, bukan semata untuk memberikan solusi masalah kulit, tapi juga peduli dengan masalah yang biasa para ibu hadapi, salah satunya mental health yang bikin ibu overthinking dan jadi tidak bahagia.


Karena Ibu Harus Bahagia Agar Anak Juga Bahagia

Kita semua tahu kan ya, betapa kita sebagai ibu tuh ya, kerjaannya nggak abis-abis rasanya. 

hello super moms goes to surabaya

Capek, lelah, bosan bercampur menjadi satu.

Kalau udah begitu, rasanya semua ibu mengalami masa di mana 'senggol bacok!', hahaha. Hal-hal apapun yang anak lakukan akan menjadi trigger buat ibu untuk marah, ngomel dan semacamnya.

Jangankan saya yang jadi single fighter mom pejuang LDM ya, ibu-ibu lainnya yang masih dibantuin suami dalam beberapa pekerjaan rumah pun merasakan hal serupa.

Padahal, ibu merupakan pusat sinar di dalam rumah. Jika ibu tak bersinar,  maka seluruh anggota keluarga juga sulit untuk bersinar.

Terlebih para anak.

Karenanya penting bagi ibu untuk bisa mengenali masalahnya, kemudian mengendalikannya dan mengkomunikasikan apa yang dirasakannya.  

Dengan demikian, ibu bisa selalu merasa bahagia, meskipun mungkin kesehariannya tidaklah selalu mudah. Karena, anak-anak lebih membutuhkan ibu yang bahagia, ketimbang ibu yang sempurna.


Physiogel Menghadirkan Hello Super Moms Goes To Surabaya

Physiogel sebagai brand skincare untuk anak dan ibu, tentunya peduli dengan semua permasalahan ibu, bukan masalah kulit semata. Karenanya, brand ini menciptakan sebuah event yang menarik khusus buat para ibu.  

hello super moms goes to surabaya

Sabtu, 24 Februari 2024 lalu, bertempat di hotel Whyndam Surabaya, diselenggarakan event Hello Supermoms – The Happy Skin Talk: The Secret to Mom & Kid Happiness’.

Acara ini dihadiri begitu banyak ibu-ibu yang semangat mengikuti berbagai talkshow yang penting buat disimak.


Tentang Ibu dan segala Overthinking-nya

Acara dimulai dengan sharing penuh inspiratif dari psikolog klinis, Nanin Aritrana S.E., S.Psi., M.Psi., Psikolog, C.H., C.Ht. 

nanin aritrana s.e., S.Psi., M.Psi., Psikolog, C.H., C.Ht.

Dia mengatakan bahwa, adalah wajar jika para perempuan, menjadi sering cemas dan ketakutan, khususnya setelah menjadi ibu.

Berbagai overthinking melanda para ibu tersebut diakibatkan dengan banyaknya hal yang harus mereka hadapi, mulai dari mengandung bayi, menyusui, memberikan MPASI, memantau tumbuh kembangnya. Bahkan sampai akhirnya anak masuk usia sekolah, mencari sekolah yang terbaik dan lain sebagainya.

Menurut Nanin, hal ini terjadi karena ibu punya fungsi 3A, yaitu:

  • Ibu sebagai Asih, di mana ibu memberikan kasih sayangnya ke anak melalui kontak fisik dan psikis sejak dini. Selain itu, hubungan yang erat dan rasa percaya antar ibu dan anakpun harus dibangun dari sebuah stimulasi secara bonding.
  • Ibu sebagai Asah, yaitu sebagai awal mula proses pembelajaran dan pendidikan anak sedini mungkin, seperti melalui stimulasi saraf dan otaknya yang bagus untuk meningkatkan kecerdasan anak.
  • Ibu sebagai Asuh, di mana ibu harus peduli dan peka terhadap asupan gizi anak sejak dalam kandungan hingga sesudahnya. Demikian juga dengan kebutuhan anak akan tempat tinggal, pakaian dan keamanan. Serta perawatan kesehatan dini, dari ASIX, MP-ASI yang bergizi, dan sebagainya 

Terlihat jelas kan, mengapa ibu bisa selalu overthinking? Begitu banyak peranannya, yang kadang lupa kalau ibu juga manusia, butuh waktu untuk beristrahat, atau yang biasa disebut me time.

Begitu pentingnya peran ibu, karenanya wajib banget ibu bisa mengatasi berbagai ketakutannya tersebut, dengan cara 3K, yaitu:

  • Kenali, yaitu mengenali apa sih yang penyebab utama yang bikin ibu merasa cemas dan ketakutan?
  • Kendali, yaitu mengendalikan apa saja yang memang bisa dikendalikan. Bisa dengan memulai hanya fokus dulu ke hal-hal di masa sekarang. Jangan terlalu memusingkan hal-hal di masa depan.

  • Lalu Komunikasi, yaitu selalu mengkomunikasikan apa yang ibu rasakan. Jangan dipendam sendiri, karena bisa meledak dengan sendirinya jika memang sudah penuh.


Tantangan Ibu Masa Kini

Dalam event tersebut, hadir pula seorang momfluencer, Christina Brennan, yang sharing tentang bagaimana cara dirinya menjalani perannya sebagai ibu di masa kini. Tanpa harus kehilangan kebahagiaan dari dalam dirinya.

Salah satunya dengan terlebih dahulu mencintai dirinya, misal di pagi hari, dia akan bangun lebih dulu dari yang lain. Lalu melakukan me time, menikmati sarapannya dengan damai, sebelum akhirnya energinya telah penuh untuk menyambut anak-anaknya bangun dengan ceria di pagi hari.

Ini menarik banget ya, karena banyak ibu yang lupa melakukan hal itu, kita sering menganggap bahwa anak-anak yang utama, sehingga lupa akan diri sendiri. 

Tanpa kita sadari, kondisi seperti itu, akan membuat ibu lelah sehingga mudah ke-trigger dan melampiaskan ke anak-anak.

Terlebih dengan kehidupannya sebagai momfluencer, Christina tentunya selalu dihadapkan dengan hari-hari yang sibuk, yang sering kali memicu kelelahan baginya.

Di saat seperti ini, sebijaknya ibu segera mengambil jeda untuk bisa melakukan me time, sehingga energi positif kembali ada dalam dirinya. 


Perawatan kulit bayi dengan produk yang aman

Berikutnya ada dokter Lini Delina, Sp.A yang memberikan tips bagaimana merawat kulit bayi dengan baik. 

Seperti yang kita ketahui, kulit bayi memang berbeda dengan kulit orang dewasa, di mana kulitnya masih tipis. Hal ini menyebabkan kulit anak jadi lebih sensitif, dan sering muncul ruam di beberapa daerah lipatan tubuhnya, seperti siku, lutut, pangkal bawah, dan sebagainya. 

dr. Lini berpesan, bahwa penting bagi para ibu untuk mengenali produk perawatan kulit bayi yang tepat dan aman untuk bayi. Pilihlah produk yang sudah memiliki izin BPOM, terbuat dari bahan alami, dermatologically tested. Juga tidak mengandung fragrance, maupun pewarna dan pengawet buatan.

Mendengar penjelasan dr. Lini, saya jadi teringat akan masalah kulit yang sempat dihadapi si Kakak Darrell ketika bayi. Sayangnya dulu saya belum kenal produk sebagus Physiogel ini. 


Produk Physiogel untuk perawatan kulit anak dan ibu yang terbaik

Untuk mengatasi masalah yang sering muncul pada kulit bayi dan anak-anak, Physiogel hadir dan menjadi solusi terbaik buat para ibu dalam merawat kulit anak-anaknya.

Head of Brand, Communication and Sustainability PT Anugerah Pharmindo Lestari, Helen Marlina, yang saat itu hadir mewakili pihak Physiogel menjelaskan. Bahwa Physiogel hadir untuk mengapresiasi tugas dan tanggung jawab ibu yang luar biasa dalam mengasuh dan mengurus anak-anaknya. 

Karena itulah, brand ini tidak semata hadir dan menjadi solusi bagi permasalahan kulit anak dan ibu, tapi juga hadir memberikan dukungan sepenuhnya untuk membuat ibu selalu bahagia dalam menjalankan peran kesehariannya.  

Selain itu, Physiogel juga hadir dalam manfaat utamanya, menawarkan produk perawatan kulit untuk memenuhi berbagai kebutuhan kulit anak.

Dan asyiknya lagi, produk skincare ini bukan hanya untuk anak saja, namun juga bisa digunakan untuk permasalahan kulit ibu.

Menarik ya jika ada produk skincare untuk sekeluarga, jadi nggak perlu repot mengoleksi berbagai jenis skincare untuk masing-masing anggota keluarga.

Produk-produk Physiogel dibuat dengan teknologi Biomimic, di mana mengandung banyak komponen lemak. Seperti squalaene, ceramides, dan phospholipids

Berbagai ingredients-nya berasal dari sumber alami seperti shea butter, minyak kelapa sawit, dan juga buah zaitun. Di mana terbukti efektif dan cepat dalam melembabkan kulit kering, juga bantu atasi iritasi. Bahkan untuk penyakit kulit serius seperti eksim.

Terdapat juga komponen pelembab utama yaitu glycerin, yang punya kemampuan mengunci kelembaban di dalam kulit. 

Sehingga produk Physiogel dapat menghidrasi kulit, dan bertahan lebih lama, hingga 72 jam.

Untuk hasil yang lebih efektif, gunakan produk Physiogel sesuai kebutuhan kulit dua kali sehari, pagi dan sore atau malam hari.

Oh ya, parents bisa membeli berbagai produknya di Kimia Farma, Century, dan apotik lainnya. Juga bisa didapatkan di eCommerce seperti Shopee, Tokopedia.


Keseruan Ibu-Ibu di Acara Hello Super Moms Goes To Surabaya

Acara Hello Super Moms Goes To Surabaya yang diselenggarakan oleh physiogel Sabtu lalu, dihadiri oleh banyak ibu-ibu yang ditemani oleh bapak-bapak maupun anak-anak.

Bukan hanya serius menyimak berbagai talkshow inpiratif, para ibu juga berkesempatan mendapatkan sentuhan relaksasi yang disiapkan oleh pihak acara.

hotel whyndam surabaya

Sementara, anak-anak pun tak kalah happy, karena di bagian belakang ruangan, ada zona bermain yang luas dan menyenangkan.

Jadinya, mereka bisa bermain sendiri, atau beberapa ditemani ayahnya. Sementara ibunya bisa me time menikmati talkshow dan pijat relaksasi.

pijat relaksasi di event physiogel surabaya
Pojok relaksasi

Di akhir acara, ada sesi zumba yang diikuti beberapa ibu-ibu, dengan dipandu instruktur yang energik.

zumba hello super moms goes to surabaya
Sesi zumba

Terima kasih untuk Physiogel atas perhatian luar biasa kepada para moms di Surabaya, nantikan kegiatan Hello Super Moms di kota berikutnya. 


Surabaya, 26 Februari 2024

Sumber: pengalaman pribadi

Gambar: Canva edit by Rey dan dokpri

13 comments for "Physiogel Ajak Super Moms Surabaya untuk Selalu Bahagia"

  1. Bener banget sih, waktu me time itu penting banget buat ibu-ibu apalagi khususnya buat yang sudah punya anak. Wahhh semoga kegiatan seperti ini juga bisa hadir dikota-kota lain yaaa, seru dan asik banget nih pastinya. Ditambah lagi banyak menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidangnya serta banyak juga berbagi pengalamannya dalam mengatasi setiap keluhan atau mungkin kendala yang sering dialami ibu-ibu dalam pola mengasuh anak ditengah kesibukan diri yang padat setiap harinya.

    ReplyDelete
  2. Talkshow yang sangaaatttt keren dan inspiring! bener2 membuka mata para bunda, betapa pentingnya sayang diri sendiri juga merawat kulit keluarga dgn paripurna.
    keren maksimal❤️🙏

    ReplyDelete
  3. Wah jadi pingin kasih reward bagi diri sendiri nih. Karena selain bisa membahagiakan juga memberikan terima kasih

    ReplyDelete
  4. Acaranya seru banget ya, jadi bahagia deh, mengispirasi
    betul banget jika iby bahagia serumah jadi bahagia, karena bahagia itu menular

    ReplyDelete
  5. Seru banget emang acara ini ya mbak
    Menjawab semua kekhawatiran para ibu
    Hingga berbagi tips bagaimana memilih produk skincare terbaik untuk anak

    ReplyDelete
  6. Terlihat sederhana tapi menjadi ibu asah, asih dan asuh sungguh perjuangan yang tidak mudah. Pentingnya me time untuk seorang ibu, agar ibu selalu bahagia, dengan ibu bahagia maka keluarga juga bahagia

    ReplyDelete
  7. Me TIme paling bahagia mengikuti serangkaian acara khusus Ibu begini..
    Menjadi Super Moms versi masing-masing dan be bright with Physiogel.
    Merawat kulit bayi tanpa masalah dengan produk terbaik rekomendasi para dokter kulit.

    ReplyDelete
  8. Jarang banget ada skincare untuk ibu sekaligus anak. Ini menunjukkan produk ini benar-benar aman, ya, karena bisa digunakan semua kalangan.

    ReplyDelete
  9. Suka banget sama campaign yang mendukung para ibu di rumah di tengah banyaknya tuntutan baik dari keluarga maupun lingkungan sekitar.

    ReplyDelete
  10. Dengan seabreg tugas yang dimiliki, ibu perlu banget punya me time untuk menjaga kewarasannya. Btw acaranya seru banget

    ReplyDelete
  11. Wah me time tuh kayak surganya ibu, rehat sejenak di tengah rutinitas sebagai ibu dan istri. Setelah itu dapat asupan energi yang luar biasa. Semoga semakin banyak campaign yg support ibu

    ReplyDelete
  12. Me time bagi ibu tuh kayak surga lo, kita bisa rehat sejenak dari rutinitas harian untuk nabung energi lagi. Kebayang kan setiap hari melakukan aktivitas yg sama. Seneng banget kalu campaign yang support peran ibu semakin meluas.

    ReplyDelete
  13. Ahhh perlu hadir nih ke acara acara super mom kayak gini, bisa jadi me time dan charger setelah kegiatan bu ibu yang kadang menguras energi dan emosi

    ReplyDelete