Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat CCTV untuk Mengawasi Gudang Sortir Barang

Konten [Tampil]
manfaat CCTV
Source: https://www.pexels.com/

Gudang sortir adalah tipe gudang yang umumnya dimanfaatkan oleh perusahaan ekspedisi atau jasa pengiriman, dengan peran utama dalam mengorganisir pengiriman barang. Gudang ini berfungsi untuk mengelompokkan paket dari penjual berdasarkan lokasi tujuan sehingga pengiriman paket dapat berlangsung lebih efisien dan cepat.

Di gudang sortir ini terdapat banyak sekali barang yang datang silih berganti setiap waktu sepanjang hari. Sehingga penggunaan kamera pengintai tentu membantu meningkatkan pengawasan di sana.

Karena kondisi gedung yang luas, terdapat banyak barang dan aktivitas manusia, maka tidak salah jika di area ini juga diberikan pengamanan lebih. Bahkan jika diperhatikan, tidak sedikit perusahaan yang juga mempekerjakan petugas keamanan. 

Memberikan pengawasan pada tempat ini, juga merupakan salah satu upaya menjaga kepercayaan konsumen terhadap perusahaan ekspedisi sendiri. Lantas, apa saja keuntungan penggunaan kamera pengintai di gudang sortir barang? Simak ulasannya di artikel ini. 


Manfaat Memakai Kamera Pengintai di Gudang Sortir

Salah satu alasan mengapa di gudang sortir perlu dipasang kamera pengintai bahkan dengan merk CCTV outdoor terbaik adalah untuk menghindari tindak pencurian. Tidak hanya pencurian, barang-barang di gedung sortir juga rawan hilang atau tertukar, karena banyaknya barang yang mirip dengan banyaknya rak atau lorong sortir. 


Meningkatkan Keamanan

Tentu Anda tahu, jika kamera CCTV ini bekerja selama 24 jam setiap harinya. Dengan adanya kamera pengawas tersebut, maka semua kegiatan yang ada di gedung sortir bisa dipantau dengan maksimal. 

Keberadaan kamera ini sendiri juga bisa menjadi efek jera bagi siapa saja yang berniat melakukan hal-hal yang merugikan perusahaan. Sebab, ada bukti nyata yang menangkap semua pergerakannya.


Mencegah Kejadian Buruk

Salah satu alasan mengapa kamera pengaman dipasang adalah untuk mencegah terjadinya hal-hal buruk yang tidak diinginkan. Baik itu karena ulah manusia maupun kejadian atau musibah yang terjadi secara alami.

Bahkan, kini Anda juga bisa menggunakan kamera CCTV dengan fitur rekaman real time. Hal ini tentu semakin membantu meningkatkan keamanan. Karena begitu terlihat hal-hal yang mencurigakan, petugas keamanan bisa langsung bertindak saat itu juga.


Membantu Petugas Keamanan

Jangan salah, petugas keamanan juga akan sangat terbantu dengan adanya kamera pengaman di area gudang ekspedisi ini. Karena seperti yang kita tahu, gudang umumnya memiliki ukuran ruangan yang sangat besar.

Tentu akan sangat merepotkan dan memakan waktu yang lama, jika hanya mengandalkan petugas keamanan untuk berkeliling memastikan keamanan gudang setiap waktunya.

Dengan menggunakan kamera CCTV berkualitas, maka petugas keamanan bisa memantau semua sudut gudang dari tampilan layar. Bahkan, kini sudah tersedia kamera pengaman yang terhubung dengan ponsel. 

Jadi, ketika petugas keamanan sedang berkeliling, pihaknya tetap bisa memantau area lain secara real time dari ruang operator dan menghubungi petugas lain secara cepat jika terjadi musibah.


Bahan Evaluasi Bisnis

Dengan memiliki rekaman dari kamera pengawas, tentu membantu Anda dalam melakukan evaluasi keamanan di area gedung sortir ekspedisi. Maka, di kemudian hari akan membantu mengatur dan meningkatkan sistem keamanan dengan jauh lebih baik.

Bahkan, jika dirasa perlu, Anda juga menambah titik pemasangan kamera hingga meningkatkan jumlah petugas keamanan di area gedung sortir tersebut.


Menekan Kerugian

Jika telah terjadi kejadian tak terduga, tentu kerugian juga tidak bisa dihindari. Namun dengan adanya kamera, paling tidak pihak petugas keamanan dapat memberikan upaya pencegahan.

Upaya pencegahan yang dilakukan ketika melihat rekaman, tentu dapat meminimalisir kerugian dalam jumlah yang lebih besar lagi.


Memantau Kegiatan Pekerja

Adanya kamera pengawas di lingkungan kerja, memang tidak digunakan untuk menguntit karyawan. Sebab hal ini dilakukan untuk memantau kinerja semua karyawan di berbagai sektor atau area kafe.

Penggunaan CCTV juga bisa menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di tempat kerja. Dengan menggunakan gambar yang akurat dan valid, maka Anda sebagai pemilik bisnis bisa ikut mencari solusi terbaik bagi semua pihak yang bermasalah.


Tips Memilih Kamera Pengintai untuk Area Gudang Sortir Barang


Kualitas Gambar

Untuk sebuah kamera pengawas, kualitas gambar yang ditampilkan adalah hal yang sangat penting. Oleh karena itu, pastikan jika kamera yang akan digunakan nantinya memberikan tampilan gambar yang nyata dan warna yang asli.


Rekam Jejak Perusahaan Kamera

Jangan salah, rekam jejak perusahaan juga hal yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Dengan mengetahui bagaimana rekam jejak perusahaannya, juga membantu kita mengetahui bagaimana pelayanan jika terjadi masalah pada konsumen.


Detail Warna

Kualitas gambar yang terbaik juga dihasilkan dari detail warna yang banyak dan berkualitas. Merek CCTV outdoor terbaik tentu lebih bagus jika yang berwarna.

kamera pengintai
Source: https://www.pexels.com/

Rekomendasi Kamera Pengintai Terbaik untuk Area Gudang Sortir Barang

Setelah mengetahui jika keberadaan kamera pengintai sangatlah penting untuk menjalankan sebuah usaha, khususnya di gudang sortir barang. Memilih merk CCTV outdoor terbaik merupakan salah satu pilihan bijak.

Memilih kamera pengawas dengan kualitas terbaik, tentu juga memberikan tampilan gambar yang berkualitas. Rekomendasi merk CCTV outdoor terbaik adalah Hikvision ColorVu.

Salah satu keuntungan menggunakan kamera CCTV Hikvision ColorVu adalah  hasil kamera CCTV zoom dalam warna yang cerah. Sehingga, meskipun Anda memasang pada tempat yang tinggi atau berada di ujung bangunan, gambar yang ditangkap tetap akan memberikan kualitas yang terbaik karena tidak pecah.

Dengan memakai merk CCTV outdoor terbaik ini, Anda tidak perlu menggunakan banyak kamera. Mengapa? Sebab dari satu kamera saja, bisa memberikan rekaman secara menyeluruh. Namun, pastikan jika kamera telah dipasang di tempat terbaik. Keakuratan gambar dan kedalaman warna gambar pada CCTV ini, akan membantu Anda menganalisa apa saja kegiatan yang terekam di dalamnya dengan lebih mudah. 

Bagaimana? Tertarik menggunakan merk CCTV outdoor terbaik untuk kamera pengintai Hikvision ColorVu di area gudang?  Silakan baca informasi selengkapnya di sini.

Post a Comment for "Manfaat CCTV untuk Mengawasi Gudang Sortir Barang"