Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Scarlett Body Scrub Romansa, Rahasia Me Time Ibu Dua Anak

Review Scarlett Body Scrub Romansa

Parenting By Rey - Sejak pertama kali mencoba Scarlett body scrub Romansa, rasanya, sebagai ibu, saya semacam menemukan jalan untuk selalu 'waras'.

Iya, tahu sendiri kan, gimana rempongnya jadi ibu itu?
Ngurus kebutuhan si Kakak yang harus sekolah online, mengajarinya ini itu, memastikan nggak stres kebosanan karena di rumah terus.

Bersamaan dengan itu, ada si Adik yang butuh ditemani masa tumbuh kembangnya, diawasi, dan distimulasi dengan tepat.

Di sisi lain, saya juga harus mengurus rumah, masak, nyuci, beberes, dan semacamnya itu. Lalu ketambahan dengan profesi saya sebagai blogger mom.

Astaga, sehari nada suara saya hanya naik 1 oktaf aja, udah syukur banget, hahaha.


Tantangan Ibu Rumah Tangga di Masa Pandemi


Pandemi ini memang benar-benar merupakan tantangan bagi semua orang, khususnya bagi seorang ibu rumah tangga sekaligus bekerja dari rumah seperti saya.

Jika biasanya, saya masih punya sedikit waktu untuk menarik nafas lega karena si Kakak sekolah seharian.
Atau juga ketika weekend bisa jalan-jalan untuk refreshing.

Sekarang, nggak ada lagi hal demikian.
Saya harus bisa menerima dan beradaptasi, dengan keadaan benar-benar 24/7 mengasuh 2 anak yang lagi heboh-hebohnya.

Harus bisa membagi waktu dengan baik, agar semua kewajiban bisa dikerjakan dengan baik, dan yang terpenting adalah bisa menjaga kewarasan diri, agar tidak berubah jadi singa untuk anak-anak, hahaha.

Biasanya, ada beberapa hal yang saya lakukan untuk menghadapi tantangan penuh drama sebagai ibu rumah tangga dalam mengasuh anak-anak dan juga bekerja di rumah, di antaranya:


1. Memberlakukan skala prioritas


Btw, saya LDM dengan suami, dan hanya bertiga saja di rumah bersama anak-anak. Otomatis, semua hal harus bisa saya lakukan seorang diri.

Mulai dari mengasuh anak-anak, mengerjakan pekerjaan rumah, hingga harus bisa mengerjakan to do list saya sebagai seorang blogger.

Ibaratnya udah mirip-mirip single mother beneran deh. Semuanya diurus sendiri.

Namun, sehebat apapun saya, tetap saja ada satu dua hal yang akhirnya tidak sanggup lagi saya lakukan, dan untuk itu, saya berlakukan skala prioritas saja dulu, mendahulukan mana yang lebih prioritas agar saya juga bisa tetap 'waras' lahir batin.


2. Mengajari anak-anak agar lebih mandiri


Alhamdulillaah, si kakak yang udah 10yo, udah bisa diandalkan untuk beberapa hal, seperti membantu menyapu lantai, pagi dan sore yang telah menjadi tugasnya sebagai life skill-nya, memandikan adiknya, hingga mencuci piring atau memasak nasi.

Si Kakak, juga lebih mandiri dalam sekolah online-nya, sehingga saya hanya berkewajiban mengawasi saja.

Dengan bantuan si Kakak yang lebih mandiri, dan diikuti adiknya, Alhamdulillah pekerjaan saya jadi lebih ringan, sekaligus membiasakan si Kakak agar tetap mau melakukan pekerjaan rumah sejak dini, meski dia adalah anak lelaki.

3. Take 'me time'


Yang paling terakhir, jika memang saya udah nggak tahan dengan keadaan rumah yang berantakan, anak-anak yang sukanya berantem, kejar-kejaran, manjat-manjat, bongkarin sana sini, jatuh dan kejedot, nangis and repeat.

Mendingan saya melipir deh untuk me time, daripada emosi melulu, dan membentak anak-anak, bahkan mungkin lebih parah lagi.

'Me time' saya sih Alhamdulillah nggak yang aneh-aneh.
Bisa dengan melipir minum segelas es kopi atau susu di sudut dapur sambil baca novel. Atau yang paling ampuh adalah, ke kamar mandi dan luluran! Hahaha.

Iya, luluran atau scrub badan, apalagi dengan body scrub yang wanginya enak dan melembutkan kulit, itu ampuh banget mendinginkan kepala dan hati yang panas oleh situasi tak kondusif tersebut.

Dan body scrub favorit saya adalah, Scarlett Body Scrub Romansa.


Review Scarlett Body Scrub Romansa


Sebenarnya, saya udah make body scrub yang happening ini, sejak 4 bulanan yang lalu. Dan sejak pertama memakainya, saya udah jatuh cinta banget ama body scrub yang wanginya super nyaman ini.

Harga Scarlett body scrub

Ada 2 macam varian Scarlett body scrub yaitu: Romansa dan Pomegrante.
Namun, saya udah jatuh cinta dengan varian romansa, sehingga udah make sampai 2 jar.


Klaim


Udah pada kenal kan akan produk Scarlett yang happening ini?
Dan seperti produk body care lainnya, klaim dari body scrub ini adalah, dapat meregenerasi sekaligus melembabkan kulit, dan tentunya mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.
Karena dibuat dengan kandungan glutathione atau biasa disebut mother of antioxidant serta vitamin E, dan dengan buliran scrub yang halus dan lembut di kulit.


Ingredients


Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Dan sudah mengantongi izin BPOM: NA18190705488


Packaging


Seperti yang terlihat, Scarlett body scrub romansa ini dikemas dalam sebuah jar plastik bulat berwarna putih, dengan sablon mostly pink.
Kemasannya sendiri berukuran diameter 9 cm dengan tinggi 5,5 cm.

Scarlett body scrub

Pada penutupnya dibuat dari plastik yang sama, dapat dibuka tutup dengan cara di putar. Saat penutup dibuka, di dalamnya ada segel lembaran aluminium foil dengan tulisan Scarlett.

 

Tekstur, aroma dan isi


Mengenai tekstur dari Scarlett body scrub romansa ini, adalah berbentuk cream dengan butiran scrub yang lembut dan sama sekali nggak berasa perih atau sakit ketika saya aplikasikan ke kulit tubuh saya.

Harga body care scarlett

Aromanya wangi lembut dan enak banget, kayak ada wangi susu atau apa ya ini, pokoknya kayak parfum yang lembut banget.
Nggak heran, saya auto refreshing dah setelah me time pakai body scrub ini di kamar mandi.

Dan saya rasa semua orang menyukai wangi seperti ini, karena nggak ganggu tapi juga kerasa banget enak wanginya yang menenangkan.

Isi sekitar 350 gram.


Cara Pemakaian


Adapun cara pemakaiannya mudah banget kok, cukup luluran seperti biasanya, yaitu menggunakan body scrub ke seluruh tubuh, kemudian diamkan selama 2-3 menit, lalu gosok perlahan dan basuh dengan air bersih.

Biasanya, kegiatan nge-scrub seluruh tubuh di kamat mandi itu adalah hal yang pali saya nikmati, sambil menggosok perlahan, sambil menikmati aromanya yang wangi lembut, jadi terbayang masa-masa single dulu, ketika saya rajin luluran dan tanpa diteriakin
anak-anak, hahaha.


Kesan Setelah Pemakaian


Sejak awal kenal Scarlett body scrub Romansa ini, saya memang udah sejatuh cinta itu ama body scrub ini, sampai-sampai jadi betah berlama-lama luluran di kamar mandi.

Karena memang seenak itu, ibarat seluruh tubuh dipijat perlahan oleh butiran scrub-nya yang lembut.
Kulit pun terasa lembut dan bersih, karena kulit-kulit mati setelah setiap hari ngebibik
(baca: beberes rumah, dan segalanya) terangkat semua dengan scrub lembutnya.

Saya biasanya menggunakan setiap 2-3 kali seminggu, nggak tiap hari, karena takut kulit jadi kering keseringan di scrub.

Untuk efek brightening, di kulit saya memang nggak terlihat berbeda banget, karena mungkin juga kondisi warna kulit saya udah maksimal segini.


Scarlett Body Scrub Romansa Jadi Penolong di Saat Butuh Me Time


Jadi begitulah, bersyukur banget bisa ketemu dan kenal produk Scarlett body scrub Romansa ini, karena benar-benar jadi teman sejati, penolong saya di saat butuh me time banget.

Review Scarlett whitening

Saya jadi nggak perlu jauh-jauh meninggalkan anak-anak di rumah, demi ingin me time sendiri.

Cukup kondisikan anak-anak, lalu masuk kamar mandi, dan mengambil waktu hingga kadang 20-30 menit bersantai sambil luluran pakai Scarlett body scrub Romansa di kamar mandi.

Oh ya, produk ini mudah banget kok ditemukan di mana-mana, bisa dibeli di berbagai marketplace seperti Shopee.

Atau bisa juga beli melalui DM di akun instagramnya, @scarlett_whitening
Adminnya fast respon dan ramah banget kok.

Dan harganya, per buah cuman Rp. 75 ribu saja.
Kalau mau lebih hemat, bisa sekalian beli 5 dong, hanya Rp. 300 ribu, udah dapat box
eksklusif yang lucu, plus dapat gift pula.

Dan kemasan eksklusifnya pas banget dong dijadiin kado.
Misal ngasih kado ke teman yang baru melahirkan, ulang tahun, atau sebagai rasa tanda sayang seorang suami ke istri.

Demikianlah cerita saya berkawan akrab dengan Scarlett body scrub Romansa, dan menjadi rahasia me time saya, agar tetap waras menjadi ibu rumah tangga di masa pandemi ini.

Ada yang udah pernah nyobain juga?


Sidoarjo, 24 Maret 2021

#RabuParenting

Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: dokumen pribadi

17 comments for "Scarlett Body Scrub Romansa, Rahasia Me Time Ibu Dua Anak"

  1. Manfaatnya bisa dirasakan salah satunya memberi kesegaran sannkeharuman awet.

    ReplyDelete
  2. Enak banget memang pake body scrub ini. Wanginya juga mood booster deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, bermanfaat banget buat mamak-mamak rempong 😀

      Delete
  3. Bukan wanginya aja yang bikin happy, karena selepas pakai scarlett hati bahagia juga karena kulit bersih terawat. Hmm, jangan kelamaan me time nya kak nanti digedor deadline haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, tau aja, iyaaa..
      Kadang kalau mereka udah bosan berantem berdua, mulai deh gedor-gedor pintu 😂

      Delete
  4. Kalau di aku, scrubnya agak kasar dan bikin perih sih Rey. Jadi aku ubah cara pemakaiannya. Gak digosok dalam keadaan kering, tapi dibasahi dulu. Jadi nggak terlalu sakit. Soalnya creamnya kental dan kesat. Lebih mudah dan nyaman kalau kulit dibasahi dulu sedikit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kulitnya Mba Rien mungkin sensitifz dan kulit saya kayaknya mungkin lebih tebal, jadinya saya oleskan saat kering juga bisa, tapi memang ga bisa terlalu banyak dan tebal 😀

      Delete
  5. Luluran adalah salah satu cara untuk membuat diri merasa lebih tenang dalam menjalani hari yang nggak selalu mudah ya Kak.

    Sepakat dengan melakukan prioritas. Kalau nggak begitu malah berantakan deh karena semuanya mau dikerjakan dalam waktu bersamaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, jadi ibu itu, harinya nano-nano banget hihihi.
      Harus pintar-pintar mencari cara untuk memelihara mood 😀

      Delete
  6. Semangat mbak. Saya dulu seminggu setelah menikah juga LDM, sampai punya anak 2. Dan selisih kedua bocah cuma 1 tahun. Kadang juga ngerasa jadi single mom, apalagi kalau suami lagi nggak bisa dihubungi karena sedang di daerah pedalaman dan nggak ada sinyal.

    Memanjakan diri sendiri dengan scarlett body scrub romansa bisa sejenak kejenuhan ngasuh anak dan ngurus rumah. Badan fresh dan harum, jadi semangat lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh terasa banget tuh Mba, kalau beda usia cuman setahun, pas anak masih kecil dan butuh perhatian, duh kerasa banget rempong ya 😀

      Delete
  7. Mbaaa, aku juga pake body scrub inii
    ya ampun, aromanyaaa endeuss
    btw, ini sampe aku colek beberapa scrub, aku taruh di jar lain, trus ku tangkringin depan kipas angin kamar

    UENAAKKKK :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iyaaa, bikin nyaman rasanya, jadi semangat lagi menjalani hari 😀

      Delete
  8. Aku dan anak gadisku jugaa pake scrub ini niih. Sama sama yg romansa. Wanginya suka. Segar dan ada aroma susunya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah senangnya, jadi bisa luluran bareng Ama si gadis cantik ❤️

      Delete
  9. baca ini langsung keinget body scrub sendiri kalau ternyata masih banyak ahahaha
    okelah besok mau pake aja kalau gitu
    wanginya tetep awet dikulit ini mbak, aku sukaaaa

    ReplyDelete