Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sambut Sekolah Tatap Muka dengan Semangat Bersama Interlac + Vit D3

Konten [Tampil]
Sambut Sekolah Tatap Muka dengan Semangat Bersama Interlac

Sekolah tatap muka di tahun ajaran baru kali ini, disambut dengan gembira oleh anak-anak. Gimana enggak? setelah bertahun dilanda pandemi dan membuat anak-anak hanya bisa sekolah online dari rumah, rasanya kangen bertemu langsung dengan guru maupun teman-temannya.

Di Parenting By Rey kali ini, saya akan menceritakan, bagaimana excited-nya si Kakak Darrell yang akan back to school dan menjalani sekolah offline mulai tanggal 18 Juli 2022.

Sekolah Tatap Muka Tahun Ajaran Baru dengan PTM 100%


Sejak sebelum libur panjang kenaikan kelas, pihak sekolah si Kakak sudah mengumumkan, bahwa kemungkinan besar di tahun ajaran baru ini, bakal dilakukan dengan sekolah tatap muka PTM 100%.
Anak-anak tentu saja menyambut gembira akan hal tersebut. 

Terlebih ketika mendekati back to school  untuk tahun ajaran baru 2022/2023, belum ada tanda-tanda pihak sekolah mengubah keputusan tersebut.
Bukan main girangnya si Kakak.

Mulailah dia mempersiapkan perlengkapan masuk sekolah offline yang insha Allah akan dilaksanakan secara full day school.
 
Mulai dari menyiapkan alat-alat sholat, seperti sajadah bersih, sandal buat wudhu, serta tambahan hal-hal yang masih diwajibkan pemakaiannya, seperti masker, hand sanitizer dan semacamnya.

Si Kakak benar-benar nggak sabaran lagi untuk masuk sekolah, karena akan menjadi pertama kalinya mereka PTM 100% bahkan full day school.

Sebelum liburan kenaikan kelas, murid-murid di sekolah si Kakak memang sudah masuk sekolah tatap muka, hanya sayangnya belum bisa 100%, mereka hanya bersekolah hingga pukul 1 siang, sementara sebelum pandemi melanda, mereka bersekolah hingga pukul 3-4 sore.

Si kakak senang jika punya banyak waktu di sekolah, karena itu berarti dia bisa puas main bola di lapangan sekolah, terlebih ketika tiba waktu ekstrakurikuler yang dia pilih adalah futsal.

Mdarrellk pecinta futsal

Sayang selama pandemi ini, kegiatan ekstra kurikuler dihentikan sama sekali, dan kebayang kan betapa kangennya si Kakak bisa berlatih futsal bareng teman-temannya.

Selain kangen dengan futsal, si Kakak juga kangen masuk ke perpustakaan sekolah dan membaca banyak buku-buku baru di sana.

Sudah lama, sejak pandemi melanda, si kakak dan teman-temannya, tidak bisa menikmati fasilitas favorit mereka di sekolah.
 

Kegalauan Ibu Akan Sekolah Tatap Muka Dibayangi Varian Virus Covid


Di balik excited-nya si Kakak dalam menyambut sekolah tatap muka di tahun ajaran baru ini.
Ada maminya yang sejujurnya masih deg-degan dan galau melepasnya kembali PTM 100% dengan full day school.

Gimana enggak ya, berita tentang kenaikan kasus penularan varian virus covid mulai terdengar lagi di beberapa daerah.

Omicron varian baru, mulai mengintai tanpa pandang bulu, meskipun gejalanya tidak separah varian Delta lalu, namun toh tidak serta merta membuat hati saya tenang.

Dari banyak berita yang beredar, diketahui bahwa kasus Covid-19 secara nasional telah menembus angka 3.000 kasus, yang mana sekitar 50% tersebar di DKI Jakarta.

Disebutkan juga, angka kasus Covid yang mulai naik lagi, diduga karena munculnya sub-varian baru Covid-19, Omicron BA.4 dan BA.5, di mana sub-varian ini hadir ketika penanganan Covid-19 di seluruh dunia mulai membaik.


Sekolah Tatap Muka Tetap Semangat Dengan Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak


Meskipun demikian, segalau apapun saya, sebagai ibu yang kepikiran akan kembali merebaknya kasus covid-19 dan bisa dibilang mengincar banyak orang setiap harinya.

Sambut Sekolah Tatap Muka dengan Semangat Bersama Interlac

Namun, saya harus berbesar hati dan percaya, kalau sekolah telah menyiapkan berbagai upaya penuh untuk membuat murid-murid bisa kembali bersekolah dengan aman.

Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang disiplin, bahkan sampai ketika pemerintah yang sebelumnya telah membolehkan masyarakat melepas masker di ruang terbuka.
Sekolah si Kakak masih tetap memberlakukan, bahwa pemakaian masker adalah wajib.

Terlebih, Alhamdulillah si Kakak juga sudah cukup besar untuk memahami kedisiplinan dalam menjaga protokol kesehatan, demi bisa bersekolah offline dengan PTM 100%.

Dan sebagai orang tua, selain mempercayakan sepenuhnya kepada sekolah, pun juga tak lupa berikhtiar, agar anak nggak mudah kena penyakit, dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Sambut Sekolah Tatap Muka dengan Semangat Bersama Interlac

Ada beberapa cara yang saya lakukan, agar si Kakak selalu sehat dan terjaga daya tahan tubuhnya, di antaranya adalah:
  • Memastikan asupan nutrisi yang seimbang untuk tubuhnya.
  • Memastikan tubuhnya selalu sehat dengan istrahat yang teratur.
  • Memastikan anak sudah mendapatkan vaksin anak Covid.
  • Menjaga kesehatan saluran cerna, sebagai kunci utama penyerapan nutrisi dalam masa pertumbuhan.
  • Memastikan anak terpenuhi vitamin buat tubuhnya, khususnya vitamin D.
  • Memberikannya booster imunitas, dengan suplemen favoritnya, yaitu Interlac.


Tentang Suplemen Praktis Interlac, Kombinasi Probiotik + Vitamin D3


Interlac, merupakan sebuah brand kesehatan yang sudah tidak asing bagi kami.
Sejak punya bayi, Interlac sangat membantu saya, khususnya dalam menjaga kesehatan saluran cerna anak-anak.

Dan Interlac memang merupakan probiotik berpaten, yang memiliki paling banyak studi dibanding
probiotik lainnya.

Kini, Interlac kembali hadir dengan produk Interlac + Vitamin D3 dengan rasa jeruk yang disukai anak-anak. Merupakan kombinasi yang baik dari probiotik dengan Vitamin D3 dalam bentuk tablet kunyah yang praktis dengan rasa jeruk.

Sambut Sekolah Tatap Muka dengan Semangat Bersama Interlac

Adapun manfaat dari masing-masing kandungan utama Interlac + Vitamin D3 ini adalah:
  • Lactobacillus reuteri DSM 17938, yang merupakan bakteri baik dan punya manfaat bisa membantu jaga kesehatan saluran cerna, serta mencegah dan mengatasi diare, sembelit, kembung
  • Vitamin D3 yang bermanfaat untuk: mempengaruhi imunitas bawaan (innate) dan imunitas di dapat (adaptive), bantu atur kadar insulin dan gula darah serta menjaga kesehatan tulang, jantung dan pembuluh darah.
Melihat dari kombinasi kandungannya, maka suplemen praktis produksi BioGaia ini, punya manfaat:
  • Kombinasi Probiotik dengan Vitamin D, di mana hal ini bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan vitamin D pada tubuh, sehingga mengkonsumsi Interlac + Vit D3 ini, akan jauh lebih baik dibandingkan hanya mengkonsumsi vitamin D tunggal.
  • Dapat meningkatkan daya tahan tubuh
  • Membantu kurangi kambuhnya alergi seperti asma, dermatitis atopic dan mencegah infeksi bakteri dan usus.
  • Membantu jaga kesehatan saluran cerna dari diare, sembelit, kembung, begah
  • Sangat bermanfaat bagi ibu hamil, sebagai nutrisi pendukung untuk pertumbuhan bayi selama 1000 hari pertama kehidupan.
Sambut Sekolah Tatap Muka dengan Semangat Bersama Interlac

Selain dari beragam manfaatnya yang sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh, kelebihan dari Interlac + Vit D3 ini adalah, merupakan suplemen praktis yang bisa dikonsumsi dengan dikunyah saja.
Plus rasa jeruk yang bikin anak-anak akan lebih suka akan tekstur dan rasanya.

Aturan minumnya juga praktis, cukup 1 tablet kunyah, 1x sehari, atau sesuai anjuran dokter.
Suplemen ini sangat cocok untuk anak-anak usia 2-18 tahun, orang dewasa maupun ibu hamil.
Dan yang paling penting, si Kakak suka banget, karena praktis, cukup dikunyah dan rasanya pun enak.

Sambut Sekolah Tatap Muka dengan Semangat Bersama Interlac

Oh ya, parents bisa membeli produk Interlac + Vit D3 ini di beberapa e-commerce yaitu:
Pastikan parents membeli hanya di online store tersebut ya, karena terjamin keasliannya.
Selain itu, parents juga bisa membeli produk asli Interlac + Vit D3 ini, di apotik maupun babyshop yang terpercaya.

Keterangan lengkap, parents bisa liat di akun instagramnya: @interlacprobiotics


Penutup


Sekolah tatap muka di tahun ajaran baru ini benar-benar istimewa bagi anak-anak sekolah, karena kebanyakan sekolah telah menerapkan PTM 100%.

Hal ini tentu saja menjadi penyemangat buat anak-anak dalam back to school, setelah liburan kenaikan kelas, dan bahkan bisa dikatakan setelah waktu pandemi yang panjang melanda.

Meski deg-degan karena kasus varian virus covid masih terus melanda di mana-mana, tapi toh mau nggak mau kita harus menghadapi keadaan ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang disiplin.

Sebagai mom, saya akhirnya ikhlas mendukung semangat si Kakak yang excited dalam back to school-nya.

Agar si Kakak selalu sehat, maka dukungan nyata saya adalah dengan memberikan suplemen praktis buat menjaga daya tahan tubuhnya menjadi lebih kuat, dengan Interlac + Vit D3.

Suplemen praktis favorit keluarga kami, karena selain menjaga daya tahan tubuh, pun juga konsumsinya lebih praktis, tinggal dikunyah saja, tanpa tumpah dan lengket seperti kekurangan jenis sirup.

Sambut Sekolah Tatap Muka dengan Semangat Bersama Interlac

Pun juga rasanya enak, rasa jeruk yang jadi rasa favorit anak-anak.
Dan Alhamdulillah, sejak rutin mengkonsumsi Interlac + Vit D3, kesehatan si Kakak selalu terjaga, karena daya tahan tubuhnya jadi lebih kuat.

Dan sayapun, nggak galau lagi memikirkan si Kakak yang bakalan masuk sekolah tatap muka nanti.
Kalau parents, ada yang juga masih galau dengan back to school di tahun ajaran baru ini?    


Sidoarjo, 18 Juli 2022

Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: dokumen pribadi

42 comments for "Sambut Sekolah Tatap Muka dengan Semangat Bersama Interlac + Vit D3"

  1. Anak sekolah di daerah saya mereka baru vaksin covid-19 sekali lho. Setelah itu ga ada lanjutannya sama sekali. Makanya daya tahan tubuhnya perlu dijaga banget. Memberikannya interlac ini salah satu ikhtiar nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kah? anak saya Alhamdulillah udah 2 kali, makanya pihak sekolah berani mutusin udah full day school lagi, sebagai ortu, ikhtar banget bikin daya tahan tubuh anak lebih kuat dengan Interlac + Vit D3 ini :)

      Delete
  2. Penting banget jaga kesehatan anak2 terutama sekarang menghadapi PTM, nah ini bisa menjadi pilihan produk Interlac + Vitamin D3 dengan rasa jeruk dengan kombinasi yang baik dari probiotik dengan Vitamin D3 dalam bentuk tablet kunyah yang praktis dengan rasa jeruk. Anak2 pasti suka

    ReplyDelete
  3. Jadi gak galau lagi ya mba klo sudah ada interlac hehe. Memang melepas anak pasca pandemi harus diiringin dg asupan gizi dan imun booster sperti interlac ya

    ReplyDelete
  4. aku juga kasih anak2 interlac mom sebelum berangkat ke sekolah, supaya daya tahan tubuh mereka kuat, karena ini baru ya full PTM lagi semenjak pandemi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, sebelumnya sekolah anak saya cuman masuk setengah hari, dan sekelas dibatasi banget :)

      Delete
  5. Kasihan banget kalau anak2 sampai melewatkan bertemu langsung dg teman2 & para guru. Itu sangar berperan dalam pembentukan karakter anak, tak sekedar sbg memory. Insya Allah aman. Apalagi bundanya sudah siap vitamin begini ya. Semangat! 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, 2 tahun lebih nggak ketemu teman dan gurunya

      Delete
  6. saya masih meyakini adalah pandemi masih ada mbak Rey, jadi harus terus jaga imunitas anak dan keluarga. Anakku juga mengkonsumsi Interlac + Vit D ini mbak, sebagai ikhtiar jaga kesehatan khususnya kesehatan saluran cerna. Karena saluran cerna yang sehat, anak juga sehat :) Iya praktis banget nggak tumpeh2 kek sirup hehe. Tinggal kunyah, beres. Rasanya enak pula, seperti permen :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya, kalau sirup kok rasanya lebih ribet ya, udahlah anak-anak kalau mau minum sirup vitamin, duh mamak stres karena seringnya tumpah trus lengket hiks

      Delete
  7. Alhamdulillah sdh ada Interlac sebagai bala bantuan utk jaga imunitas anak-anak kita ya.. Jadi nggak was2 lagi melepas ansk sekolah offline..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insha Allah ikhtiar biar anak selalu sehat dengan Interlac + vit D3

      Delete
  8. Sekolah udah mulai. Memastikan kesehatan anak itu wajib termasuk ngasih suplemen kaya Interlac ini. Nanti coba deh sama Keponakan soalnya aktivitasnya padat. Sekolah dan ngaji sampai malam. Kudu strong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuihhh, jadwalnya padat banget tuh, semoga anak-anak selalu sehat

      Delete
  9. Kabarnya covid mulai kembali merebak, inilah yang kadang membuat kita was2 melepas anak bersekolah offline. Namun bila tak mengijinkan anak pergi sekolah takutnya mereka bosan dan kurang bersosialisasi. Interlac ini suplemen yang tepat untuk menjaga imunitas tubuh anak ya mbak supaya anak tetap sehat meski berada di sekolah seharian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, deg-degan juga liat berita covid sedikit naik lagi

      Delete
  10. Semua ikhtiar sudah dilakukan plus memberikan suplemen praktis Interlac pada anak setiap hari secara rutin, karena memiliki kandungan Kombinasi Probiotik dan Vitamin D3 yang bagus untuk kesehatan cerna anak serta meningkatkan imun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, biar anak selalu sehat da terlindungi

      Delete
  11. Kakak pasti happy banget udah mulai PTM 100% lagi. Giliran Mamaknya yang worry karena pandemi meningkat terus kasusnya, ya, Mbak. Untungnya ada Interlac yang dapat menjaga saluran cerna dan meningkatkan daya tahan tubuh anak.

    ReplyDelete
  12. Bersyukur banget ya, anak-anak sudah sangat terbiasa dengan langkah 5M mencegah Covid-19
    Tinggal dilengkapi dengan kandungan vitamin serta mineral dalam sebutir Interlac, kita tenang melepas mereka bersekolah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, dibutuhkan banget tuh anak-anak selalu patuh 5M

      Delete
  13. Udah yakin Back to School yah dg segala persiapannya. Makan makanan bergizi dan konsumsi Interlac + Vit D3. Rasa jeruk gini anakku suka!

    ReplyDelete
  14. Semoga kehadiran Interlac bisa menghilangkan galau para mama melepas anaknya ke sekolah dengan full PTM yaa.. Resah sih pastinya dengan informasi adanya varian baru virus Covid ini. Berharapnya sih semua tetap baik-baik saja yaa... Titip salam untuk si Kakak ya, Mom Rey. Semoga semangat selalu di sekolah dan bisa kembali menikmati aktivitas favoritnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkiu Mba, bener banget.
      Semoga anak-anak selalu sehat dan terlindungi, aamiin

      Delete
  15. Semua ikhtiar dilakukan untuk menjaga kesehatan semoga anak anak kita sehat selalu ya dengan rutin mengonsumsi interlac sebagai probiotiknya

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah yaa akhirnya sekolah boleh tatap muka lagi. Wah anaknya pasti hepi bisa ketemu teman2nya dan main bola bareng lagi ya mbak?
    Kesehatan saluran cerna anak memang sebaiknya dijaga sebaik mungkin ya mbak, soalnya kalau gak salah saluran cerna ini kan otak kedua anak. Dengan minum suplemen Interlac insyaAllah saluran cerna anak lbh sehat ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vitamin D3 jg penting utk kesehatan anak yaa

      Delete
    2. Betul Mba, kalau saluran cerna anak sehat, semua nutrisi dengan mudah diserap tubuhnya

      Delete
  17. semangat selalu untuk menjaga kesehatan kita dan juga anak - anak ya mba..have fun at school!

    ReplyDelete
  18. sekolah PTM 100% memang bikin galau ya mbak, tapi kita juga ga bisa terus menerus mengurung anak-anak juga kan yaa. terpenting adalah menjaga agar daya tahan tubuhnya agar tetap sehat. saya juga memberikan interlac untuk anak saya mbak. rasanya enak dan gak pake drama minumnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kasian juga udah bertahun mereka sekolah dari rumah aja

      Delete
  19. Interlac penting banget ya buat jaga imunitas anak, apalagi dg aktivitas anak yg sgt tinggk terutama saat sekolah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba, deg-degan sih sekolah udah aktif 100% sementara kasus covid masih terdengar

      Delete
  20. Dulu aku pikir Interlac hanya untuk pencernaan bermasalah saja, eh semakin berkembang aku semakin tahu. Interlac membuat pencernaan sehat dan otomatis sistem imun bekerja dengan baik

    ReplyDelete