Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Baby Shop Surabaya Yang Lengkap dan Terjangkau

Konten [Tampil]
Baby shop surabaya

Parenting By Rey - Baby shop Surabaya merupakan salah satu tempat jujugan saya wajib setiap minggunya, tapi itu dulu sih, ketika pertama kali punya bayi, dan masih kerja kantoran.

Pokoknya, ketika hari Sabtu tiba, terima uang makan dari kantor, udah kebayang deh mampir beli pernak pernik baby di babyshop Surabaya, kebetulan juga rumah mertua tuh tetanggaan sama Suzanna Baby Shop Surabaya.

Maklum kan ye, baru punya baby gitu, terlebih masih punya duit penghasilan sendiri, jadi nggak sungkan ama mertua terus dibilang boros, terlebih dulu kami masih tinggal di rumah mertua, biar si baby ada yang ngawasin gitu. 

Terlebih lagi, 10 tahunan lalu, yang namanya online shop tuh belum sebanyak sekarang, ada sih beberapa di facebook, tapi saya mikir berkali-kali mau beli, karena memang masih awal-awal kan ye, takut penipuan, takut nggak bagus barangnya, dan takut lainnya.

So, yang namanya beli perlengkapan bayi tuh, udah pasti datang ke baby shop langsung.
Saya juga seringnya cari baby shop yang nggak terlalu mahal sih ya, pokoknya lengkap dan harganya terjangkau lah, serta barangnya nyaman buat bayi.

Dan, setidaknya ada 5 baby shop di Surabaya yang sering saya datangi hampir setiap minggu, karena lengkap dan harganya terjangkau buat dompet saya, yaitu:


1. Kitty Baby Shop Surabaya


Baby shop ini yang paling sering saya kunjungi setiap Sabtu pulang kantor.
Alasannya, selain harganya beragam, barang-barangnya bagus, dan lokasinya tuh tetanggaan ama ruma mertua saya, dan searah jalan pulang, eh enggak ding, ada putar balik dikit.

Kitty baby shop surabaya
Source: keposiasi

Jadi saya kan dulunya berangkat dan pulang kantor naik motor sendiri, jadi kalau pulang, lewat jalan Kertajaya tuh, lewati deh si Kitty baby shop ini yang ada di Jl. Kertajaya No.48, Kertajaya, Kec. Gubeng, Kota Surabaya.

Di Kitty baby shop ini, menjual semua perlengkapan bayi dan balita, mulai dari new born sampai toodler.
Produknya juga bagus-bagus sih ya, ada beberapa produk perlengkapan bayi yang saya beli di sini, sejak si kakak masih bayi, sampai sekarang masih ada, dan masih dipake malah, yaitu handuk, hahaha.

Serius deh, udah hampir 11 tahun tuh handuk, dan masih bagus, belum sobek sama sekali, padahal dulu ya belinya di Kitty baby shop, harganya juga terjangkau, di bawah 100ribu deh pokoknya.

Yang bikin senang mampir belanja keperluan bayi di Kitty baby shop ini adalah, karena ada diskon khusus member, yang bikin kartunya tuh cuman bayar 10 atau 15 ribu ya dulunya.
Dan kartunya tuh berlaku selama setahun, makanya lumayan banget kan belanja selalu dapat potongan.

Dulunya tuh saya sering banget beli baju bayi, baik baju rumahan, baju dalam, topi, perlengkapan mainan, dan perlengkapan mandi kalau pas ada yang diskonan sih. 


2. Suzanna Baby Shop Surabaya


Selain Kitty Baby Shop, Suzanna Baby Shop Surabaya yang berada di jalan Kertajaya No.163-165, Surabaya ini juga tetanggaan atau dekat dengan rumah mertua, jadinya merupakan salah satu baby shop di Surabaya yang saya kunjungi, meski nggak sesering Kitty sih.

Suzanna baby shop surabaya
Source: sidoarjohits

Alasannya, karena harga-harga produk perlengkapan bayi di Suzanna tuh di atas harga yang ada di Kitty. Tapi memang, semua produk perlengkapan bayi di Suzanna tuh barang bagus-bagus ya, nyaman pokoknya buat bayi.

Kalau di Kitty memang terbagi gitu, ada yang memang produk mahal, ada juga yang buat menengah.
Jadi, kalau mau beli perlengkapan bayi yang high end dan lengkap memang sebaiknya di Suzanna Baby Shop, lebih lengkap sih menurut saya.


3. Hompipa Baby Shop Surabaya


Jujur saya memang nggak sering sih mampir di sini, tapi memang dulunya Hompimpa baby shop yang ada di Jalan Raya Satelit Indah 1A-B, Surabaya ini merupakan salah satu baby shop yang direkomendasikan oleh banyak orang.

Hompimpa baby shop surabaya
Source: hompimpa

Jadilah ketika masih hamil si kakak dulu, kami bela-belain datang berbelanja perlengkapan bayi di sini.
Masih ingat banget deh, waktu itu kami beli beberapa baju bayi, yang ada tuh 1 baju, harganya lumayan, terus nyampe rumah kan saya cuci, pas udah kering tuh baju molor dong sodara, sampe nggak bisa dipake sama si kakak waktu lahir, saking lingkar lehernya jadi gede banget hahaha.

Oh ya, di Hompimpa Baby Shop ini sama dengan toko perlengkapan bayi lainnya, menjual berbagai macam perlengkapan bayi dan ibu hamil serta menyusui.
Kalau nggak salah, saya dulu beli korset di sini deh, terus pas lahiran nggak kepake, karena jahitan sesar terasa sakit hahaha.

Adapun harga-harganya, mirip dengan Kitty Baby Shop sih ya, lumayan terjangkau sih.


4. Remaja Kutai Surabaya


Remaja Kutai Surabaya ini sebenarnya adalah merupakan toserba yang terletak di jalan Kutai No.70-A, Darmo, Surabaya.

babyshop surabaya remaja kutai
Source: foursquare - kayaknya dulu kurleb begini penampakan si Rey ya, gendong bayi sambil cari popok murmer, hahaha

Toserba ini terkenal banget sejak dulu untuk jual susu murah, namun ketika si kakak masih bayi, kami tinggal di rumah mertua, dan toserba ini lumayan jauh dari rumah mertua, jadi jarang banget ke sini.

Nantilah setelah punya bayi anak kedua, nggak beli susu sih datang ke sini, karena si adik sama sekali nggak suka sufor.
Tapi kami berburu popok murmer di sini, sekalian dengan perlengkapan bayi termasuk baju ataupun lainnya, yang harganya jauh lebih terjangkau dari toko bayi lainnya.


5. Palapa Toserba Surabaya


Palapa Surabaya ini mirip dengan New Remaja Kutai yaitu toserba yang menjual apa aja deh, hahaha.
Terletak di Jl. Adityawarman No.55, Sawunggaling, Surabaya, ini juga jadi jujugan kami banget, ketika belanja perlengkapan bayi untuk si adik.

Baby shop surabaya palapa toserba
Source: jatimnet

Sejak masih hamil, kami sering ke sini, belanja macam-macam, mulai dari perlengkapan rumah, sampai perlengkapan bayi dan juga perlengkapan si kakak.
Harganya sih 11 12 deh dengan New Remaja Kutai, hanya saja Palapa Surabaya ini jauh lebih lengkap barang yang dijualnya.
 

Demikianlah 5 baby shop di Surabaya yang paling sering saya kunjungi, karena lengkap dan harganya terjangkau buat saya.

Ada yang juga pernah belanja keperluan bayi serta ibu hamil dan menyusui di ke-5 baby shop Surabaya tersebut?

Sidoarjo, 23 September 2021


Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: dari berbagai sumber

4 comments for "5 Baby Shop Surabaya Yang Lengkap dan Terjangkau"

  1. Orang Surabaya, persis hafal tempat sopig di kota Surabaya. He he .... Selamat malam, ananda Rey. Doa sehat selalu untuk keluarga di sana ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi betul Bu, apalagi kalau belanja pernak pernik bayi :D

      Delete
  2. wah iya ya kak, jaman dulu belanja online masih belum terpercaya, dan metodenya juga masih asing
    jadi offline lah yg diandalkan
    tapi sekarang kayaknya moms punya lebih banyak pilihan bisa di offline bisa online, tinggal sesuai kebutuhan dan kondisi juga keuangan hehehe :D

    ReplyDelete