Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bimbel Online Interaktif Bikin Belajar Bersama Anak Jadi Menyenangkan

Konten [Tampil]

bimbel-online-interaktif

Bimbel online interaktif dewasa ini menjadi sebuah hal yang dibutuhkan banyak orang. Hal ini dikarenakan dunia digitalisasi yang kian berkembang di semua aspek kehidupan.

Bermula dari masa pandemi lalu, ketika awalnya tiba-tiba semua orang dipaksa untuk belajar secara online dari rumah. Siapa sangka, hal tersebut malah menjadi sebuah kemajuan berkembangkan dunia digital di bidang pendidikan.

Baca juga : Sekolah Seharusnya Mencerdaskan Seluruh Anak Indonesia


Peran Bimbel Online Dalam Digitalisasi untuk Dunia Pendidikan

Dunia digitalisasi dalam bidang pendidikan memberikan banyak manfaat baik untuk murid, maupun pengajar atau guru.

bimbel-online-interaktif

Salah satunya adalah untuk memudahkan pengajaran dari mana saja, tak melulu tergantung harus berada di sebuah tempat dan ruangan yang sama.

Selain itu dengan adanya dunia digital, memungkinkan para murid maupun guru untuk bisa mengakses materi pembelajaran hanya bermodalkan gadget dan internet. Tentunya, hal ini akan mendorong pemerataan akses pendidikan di seluruh Indonesia.

Dengan adanya digitalisasi ini, membuat banyak orang yang bisa mengakses bimbingan belajar secara online.

Bimbingan belajar atau yang biasa disingkat bimbel, adalah sebuah kegiatan belajar mengajar tambahan, yang bermanfaat bagi siswa untuk lebih mendalami materi pelajaran yang mungkin masih belum maksimal didapatkan di sekolah.

Dulunya, bimbel hanya bisa dilakukan secara offline. Saya pribadi juga pernah mengikuti kelas bimbel untuk persiapan test masuk perguruan tinggi. Memang sedikit merepotkan sih ya, karena prosesnya harus dilakukan secara langsung. 

Di mana baik murid maupun pengajar harus berada di satu tempat dan ruangan khusus, agar bisa melakukan proses belajar mengajar secara langsung.

Berkat digitalisasi, kegiatan bimbel seperti ini, sudah bisa dilakukan secara online, bermodalkan gadget dan internet. Murid dan pengajar pun, tak perlu repot harus bertemu di satu ruangan dan tempat yang sama.  

Bimbel online sangat dibutuhkan di masa-masa seperti menjelang akhir tahun ajaran sekolah. Baik untuk keperluan menghadapi ujian sekolah, hingga untuk persiapan test masuk perguruan tinggi yang memang alot persaingannya.

Karenanya, peran bimbel online sangat besar dalam dunia digitalisasi pendidikan, untuk mencerdaskan anak-anak bangsa secara lebih mudah dan praktis. 

Baca juga : Tugas Sekolah Anak Zaman Now Semacam Tugas Ortu Juga


Bimbel Online Bikin Kegiatan Belajar Online Bersama Anak Terasa Menyenangkan

Sejak pandemi, anak-anak memang akhirnya terbiasa belajar online dari rumah. Dan jujur hal ini memang tidak mudah.

bimbel-online-interaktif

Dari beberapa pengalaman para ibu dan ortu umumnya, kegiatan belajar online menjadi salah satu penyebab stres yang berdampak pada mental ortu.

Dan sayapun merasakan hal yang serupa.

Sudahlah pelajaran anak-anak sekolah zaman sekarang yang sering bikin takjub karena bisa dikatakan lumayan sulit. Ditambah tidak ada bakat yang dimiliki ortu sebagai pengajar. Lengkaplah sudah rasa stres melanda ketika belajar bersama anak.

Di tahap inilah pentingnya peran bimbel online yang sangat membantu kegiatan belajar anak di rumah menjadi lebih mudah dan menyenangkan, dikarenakan:

  • Kegiatan belajar online bersama anak, jadi lebih mudah dengan bantuan pelajaran yang didapatkan anak dari bimbel online.
  • Mudahnya mengakses bimbel online, bisa diakses di mana saja, bermodalkan gadget dan koneksi internet saja.
  • Adanya bimbel online yang interaktif, di mana kegiatan belajar mengajar yang didapatkan terasa mudah dan menyenangkan, seperti sedang belajar secara tatap muka. Hal ini bisa didapatkan di website https://sinotif.com/

Baca juga : Sekolah Tatap Muka VS Sekolah Online, Mana yang Menyenangkan Untuk Ibu?


Tentang SINOTIF

SINOTIF adalah sebuah bimbingan belajar atau bimbel yang saat ini berfokus pada 3 pelajaran yaitu Matematika, Fisika, Kimia. Lembaga ini telah berpengalaman lebih dari 20 tahun, sejak awal berdirinya di tanggal 25 Maret 2000 silam.

bimbel-online-interaktif

Sejak tahun 2020, SINOTIF lalu membuka kelas secara online, dan sejak saat itu telah sukses melayani ribuan siswa dari berbagai kota di Indonesia, bahkan hingga 13 negara.

SINOTIF memang hadir dengan sebuah tim yang berkomitmen untuk mencintai dunia pendidikan dengan penuh sabar, jujur serta berorientasi penuh terhadap hasil didikannya.

Dengan 15 elemen budaya, selalu memastikan semua siswa asuhannya memperoleh peningkatan kemampuan dalam pelajaran eksakta demi masa depannya.

Dalam perjalanannya, SINOTIF selalu menerapkan metode dan teknik pembelajaran yang lebih visual, fun serta membuat pelajaran lebih mudah diserap siswa.

Sehingga sangatlah pas jika mengangkat tagline 'bimbel online rasa tatap muka'

bimbel-online-interaktif

Adapun beberapa keunggulan SINOTIF adalah:

  • SPECIALIZED, karena di SINOTIF menghadirkan guru-guru yang ahli di bidangnya. Semua siswa akan dibimbing oleh tiga guru spesialis, yaitu matematika, fisika dan kimia, yang ahli dan tersertifikasi khusus.
  • PERSONALIZED, karena lebih fokus pada kebutuhan siswanya. SINOTIF memastikan semua siswa didikannya mendapatkan layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar yang diinginkan. Dilengkapi juga dengan adanya catatan dan laporan belajar yang dikirimkan setiap selesai sesi belajar.
  • SYSTEMIZED, bikin kegiatan belajar jadi mudah dan efektif. Karena siswa akan mendapatkan modul soal yang sistematis, dengan kombinasi gaya belajar linear dan global untuk memudahkan pemahaman konsepnya.
  • LIMITLESS, dengan layanan 24 jam nonstop. Hadir dengan akses website e-learning untuk belajar mandiri melalui seratusinstitute.com dan tanya soal secara instan dengan aplikasi Tanya Jawab Soal, kapan pun, di mana pun.
Intinya, SINOTIF benar-benar hadir sebagai bimbel online yang bikin kegiatan belajar online bersama anak terasa lebih menyenangkan. Karena dengan bantuan bimbel online ini, sangat membantu orang tua ikut membantu anak dalam belajar di rumah.

Terlebih di bimbel ini diajarkan pelajaran eksakta yang memang lumayan menguras pikiran anak dalam belajar, seperti Matematika, Fisika dan Kimia.

Ketiga mata pelajaran ini memang seringnya menjadi pelajaran yang lumayan menantang untuk dipahami kebanyakan anak, apalagi orang tua.

Bahkan, saya sendiri sebagai lulusan Teknik Sipil yang notabene seharusnya bersahabat dengan matematika, misalnya. Butuh banget bantuan seperti bimbel online ini ketika mengajari si Kakak, yang qadarullah juga kurang suka akan pelajaran Matematika.

Karenanya, mengikuti bimbel matematika di SINOTIF seharusnya menjadi solusi terbaik. Agar kegiatan belajar online si Kakak dan saya jadi menyenangkan, karena ada yang bantu mempelajari dan memahami soal-soal matematika yang lumayan membingungkan untuk dipelajari sendiri.   

Baca juga : Anak Tidak Suka Matematika, Begini Cara Saya Menyikapinya


Kesimpulan dan Penutup

Peran digitalisasi dalam pendidikan semakin besar sejak pandemi beberapa tahun lalu. Hal ini membawa dampak positif dalam pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia. 

Karena semua siswa atau murid maupun pengajar, bisa mengakses berbagai materi pelajaran dan mengadakan kegiatan belajar mengajar dari mana saja.  

Salah satunya adanya bimbel online interaktif yang sangat membantu membuat kegiatan belajar online orang tua bersama anak, terasa menyenangkan. 

Seperti SINOTIF, bimbel online interaktif yang membantu banyak murid dalam mempelajari dan memahami pelajaran matematika, fisika dan kimia.


Surabaya, 14 Juli 2023

Sumber: 

  • Pengalaman pribadi
  • https://sinotif.com/ diakses 14 Juli 2023
Gambar: Canva edit by Rey

Demikian artikel tentang peran bimbel online interaktif yang bikin kegiatan belajar online bersama anak jadi lebih menyenangkan, semoga menginspirasi.

14 comments for "Bimbel Online Interaktif Bikin Belajar Bersama Anak Jadi Menyenangkan"

  1. Enaknya anak sekolah zaman sekarang. Bisa mengikuti bimbingan belajar dimana saja, kapan saja, dan berguru pada siapa saja.

    ReplyDelete
  2. Semakin memudahkan belajarnya nih sejak ada bimbel online. Tau sendiri kan sekarang jam sekolah aja udah sampe sore. Bisa habis waktu di jalan kalau harus ke tempat bimbel lagi.

    ReplyDelete
  3. Untuk efisiensi, memang saat ini banyak juga yang ikutan bimbel online ya mbak
    Apalagi klo bimbelnya di Sinotif
    Pasti pas buat kebutuhan belajar anak

    ReplyDelete
  4. Keberadaan Sinotif yang tidak hanya dalam negeri, tapi juga di 13 negara luar sana membuktikan kalau bimbel ini emang berkualitas.
    Belajar online saat ini memang sebuah solusi terutama bagi kami di pedesaan ini yang internet sudah masuk.

    ReplyDelete
  5. Intinya efektif dan efisien ya Mbak. Bisa belajar dimana saja dan kapan saja. Dan gak perlu ongkos buat datang dan pergi ke tempat kursus. Sepanjang koneksi internet aman dan damai plus si anak punya kemandirian dan kedisiplinan tinggi, bimbel on-line akan memberikan manfaat yang maksimal.

    ReplyDelete
  6. Anak sulungku lancar jaya dan suka belajar matematika, giliran adiknya huwaaa...pusing akutuu. Kalau ada bimbel online interaktif Sinotif dengan sistem belajar yang menyenangkan sungguh membantu diriku membuat si bungsu belajar memahami pelajaran matematika, fisika dan kimia!

    ReplyDelete
  7. Dulu penganut paham bimbel itu ya offline. Namun sejak pandemi baru nyadar, ternyata anak-anak lebi efektif kalau bimbel secara online di rumah. Terima kasbi informasinya Mbak. enak banget ini Sinotif hanya 3 mata pelajaran. Anak jadi lebih fokus.

    ReplyDelete
  8. Sangat membantu banget kehadiran bimbel online interaktif seperti Sinotif ini untuk anak-anak sekarang, pelajaran matematika, fisika dan kimia jadi matpel yang menyenangkan.

    ReplyDelete
  9. Happynya bisa belajar matematika, fisika, kimia secara online ya?
    Saya inget dulu anakku sering kehujanan saat pergi bimbel
    Sampai bajunya kering lagi lho
    Duh pingin nangis kalo inget
    Beruntung Sinotif menyediakan bimbel online

    ReplyDelete
  10. 3 mata pelajaran tersebut memang bikin kerut dahi. Perlu teknik biar lebih nangkap di otak.untungnya ikutan bimbel.

    ReplyDelete
  11. Belajar eksakta itu memang sesuatu, maka perlu banyak latihan dan pendalaman materi, yang salah satunya dengan ikut bimbel ini yang punya teknik belajar yang menyenangkan ya

    ReplyDelete
  12. Mbaaaak, dirimu yang lulusan Teknik Sipil aja butuh guru bimbel buat anak. Apalagi aku yang waktu SMA milih IPS karena menghindari mafiki :))

    ReplyDelete
  13. Iya ya Kak, sekarang bimbel online interaktif banyak peminatnya. Akses internet dan gawai mendukung, bimbel online jadi terasa lebih praktis tetapi dengan manfaat besar yang bisa dirasakan..

    ReplyDelete
  14. Bimbel online membantu banget nih buat anak sekolah yang membutuhkan cara belajar selain di sekolah spya bisa memahami materi pelajaran

    ReplyDelete