Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Istri dan Uang, Dark Jokes Para Suami yang Membagongkan

Konten [Tampil]
istri-dan-uang-dark-jokes-para-suami

Istri dan uang sering banget dijadikan bahan dark jokes para kaum lelaki bergelar suami, yang jujur nih ya, lama-lama bikin gedek juga dengarnya.

I know, itu cuman bercanda, tapi gimana ya, candaan itu kadang bikin kesal juga, apalagi candaan yang kesannya tuh makin lama, makin menggambarkan, bahwa para istri itu semacam materialisme banget, padahal... andai para suami itu sadar, para istri matre itu, karena apa? 

That's why, buat saya jokes-jokes tentang hubungan istri dan yang uang itu, udah pantas dikatakan sebuah dark jokes, yang sebenarnya nggak pantas dijadikan gurauan setiap saat, bikin kesal soalnya.

Dan nggak pantas juga, karena lama-lama bakalan kecipratan ke wajah para suami yang suka menggaungkan jokes tersebut. 


Apa itu Dark Jokes

Dark jokes atau humor gelap adalah sebuah bentuk lelucon atau gurauan yang tajam, mengandung opini yang terkesan ofensif, keras, seringnya mengangkat isu yang sensitif di tengah masyarakat.

Dan kesalnya nih,  kebanyakan dark jokes gini nih, bahan utamanya pasti perempuan, bete nggak sih? berasa yang suka mengumandangkan dark jokes tersebut, lahirnya dari pohon pisang kali ya, bukan dari ibu yang notabene seorang perempuan. 

Baca juga :  Suami Tidak Peduli Perasaan Istri


Bagaimana Bentuk Dark Jokes Istri dan Uang yang Sering Digaungkan Para Suami

Di zaman sekarang, dark jokes tentang hubungan istri dan uang itu, lebih sering kita liat dalam bentuk konten video, seiring dengan maraknya aplikasi TikTok di mana-mana.

Liat saja berbagai konten-konten yang menurut saya masuk konten dark jokes, seperti:

  • Tips meluluhkan hati istri : kasih uang
  • Kalau istri marah : kasih uang saja
  • Kalau nyuruh istri : kasih uang aja
  • Mau izin kumpul teman-teman :  kasih uang saja
  • Uang suami adalah uang istri, uang istri adalah uang istri.
  • Istri dapat uang di saku suami adalah surga kecil ketika mencuci pakaian.

Dan masih banyak lagi, yang seolah istri dan uang itu nggak bisa dipisahkan, atau lebih tepatnya seolah tak ada hal lain yang bisa membahagiakan istri selain uang.

Padahal? iya sih! kalau suaminya bukanlah suami cerdas, tapinya *eh, hahahaha.


Kenyataan tentang Para Istri dan Uang

Padahal ya, andai para suami itu tahu, apa sih penyebab istri dan uang jadi seolah tak bisa dipisahkan? mengapa istri seolah berubah menjadi matre ketika sudah menikah?

istri-dan-uang-dark-jokes-para-suami

Bahkan, para wanita yang sebelumnya terkesan lemah lembut, baik hati, tidak pelit, tiba-tiba seolah pelit terhadap ibu, apalagi mertuanya.

Mengapa ya?

Jawabannya adalah, karena sebelumnya makanan, pakaian, dan segala keperluan suami ditanggung ibunya, GoFood dan semacamnya, warteg, laundry atau semacamnya, setelah menikah ya semua disediakan istri!   

Apalagi kalau sudah punya anak.

Nggak usah dulu kita intip biaya pendidikan anak ya, coba kita intip dulu biaya jajan anak.

Baca juga : Alokasi Biaya Jajan Anak yang Sering Dianggap Remeh

Apalagi biaya bahan makanan di pasar yang selalu naik, sementara uang belanja dari pak suami jarang naik.

Beberapa istri malah sengaja 'menebalkan muka' untuk menawar bahan belanjaan di pasar, sekecil-kecilnya, demi untuk mencukupi uang belanja dari suaminya, yang seringnya jauh dari perkataan cukup.

Itu baru ngomongin jajan anak, bahan makanan, belum lagi kebutuhan rumah tangga lainnya, seperti sabun, odol dan lainnya.

Kebutuhan anak-anak baik keseharian, butuh pakaian dan semacamnya, meski nggak setiap hari, butuh perlengkapan sekolah juga.

Dan bukan hanya tentang anak-anak, para istri juga sibuk memikirkan kebutuhan para suami, makannya bisa berselera karenanya dibelinya bahan makanan untuk memasak makanan kesukaan suami, menyediakan kebutuhan suami, dari kebutuhan pribadi setiap hari seperti sabun dll hingga kebutuhan yang mungkin tidak setiap hari tapi urgent, seperti pakaian dalam dan semacamnya, 

Dan jangan lupa, istri juga manusia loh, punya kebutuhan pribadi juga, biar nggak buluk-buluk amat, biar suami nggak eneg liat atau berada di dekatnya.

Dan percayalah, kebutuhan pribadi wanita itu banyak, sabun aja mereka butuh bermacam-macam, ada sabun badan, muka, bahkan sabun area vital juga beda, hahaha. Eh itu kebutuhan ya, karena kulit lelaki beda sama kulit perempuan.

Dan jangan lupakan juga, kalau kalian para suami, pengen punya istri yang bisa berbaur dengan tetangga, jadi kalau ada apa-apa istri nggak hanya selalu mengandalkan suami, bisa minta tolong tetangga jika memang suami sedang berada jauh.

Atau istri tidak kesepian di rumah aja, butuh bersosialiasi, dan jangan lupa wahai para suami, untuk bersosialisasi ala wanita itu amat sangat butuh modal.

Dari modal pakaian yang pantas, sampai perhiasaan, biar istri nggak lama-lama bete juga dikatakan suaminya nggak modal, sampai nggak bisa belikan perhiasaan, biar kata cincin emas, dan lainnya.

Baca juga :  Istri Bahagia Rezeki Suami Lancar

Oh itu belum ketambahan dengan acara kampung para ibu-ibu, arisan lah, pengajian lah, itu semua butuh dana woe, emangnya buat masak dimakan banyak orang itu, boleh cuman comot di pasar tanpa beli?

Jadi, apanya yang aneh jika istri terlihat sangat mencintai uang? sementara semua hal di hidup suami dan anak ya diurus istri?

Kalau memang uang belanja yang diberikan sudah berlebih-lebihan, tapi istri masih terlihat sangat mencintai uang? ya karena istri bukan anak dari batu, dia juga punya ortu yang mungkin sesekali butuh bantuan keuangan dari anak perempuannya yang sudah menikah itu.

So, bagaimana mungkin banyak orang yang menjadikan konten dark jokes tentang uang dan istri itu seolah hal tersebut adalah lucu semata?  

Tanpa mereka, para suami sadari, kalau sebenarnya dark jokes itu menyindir mereka sendiri, karena uang belanja yang diberikan ke istri nggak cukup?

Ye kan, meskipun mungkin Nia Ramadhani sangat senang dikasih uang, padahal uang belanja dan segalanya mungkin sudah terpenuhi.

Tapi, tidak semua istri benar-benar menyukai uang karena cinta uang, kebanyakan istri menyukai uang, karena uang belanja yang diberikan suaminya masih jauh dari kata berkecukupan.

Jadi begitu ya, para suami, dan juga para lelaki, jangan cuman sibuk menertawakan dark jokes tentang uang dan istri, tapi uang belanja yang dikasih ke istri masih jauh dari kata cukup, bahkan tidak jarang istri harus jungkir balik ikut cari uang demi mencukupi uang belanja tersebut.


Kesimpulan dan Penutup

I know sih ya, yang namanya jokes, memang dibuat untuk lucu-lucuan. Tapi selucu apapun, kadang-kadang dengernya eneg juga nggak sih.

Karenanya, hindari deh dark jokes tentang uang dan istri, sebelum dark jokes tentang uang dan suami jadi tandingannya, dan tentunya bakalan menghancurkan harga diri suami deh.

Nggak mau kan hal itu terjadi?


Sidoarjo, 03 Februari 2023

#FridayMarriage

Sumber: opini dan pengalaman pribadi

Gambar: Canva edit by Rey

Demikianlah artikel tentang istri dan uang, yang sering dijadikan bahan dark jokes buat para suami, yang sebenarnya terdengar sangat mem'bagong'kan jika dilihat dari kenyataannya. 

Post a Comment for "Istri dan Uang, Dark Jokes Para Suami yang Membagongkan "