Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengisi Liburan Dengan Aktifitas Air di Kolam Renang KISUBO

Konten [Tampil]
Aktifitas Air di Kolam Renang KISUBO

Parenting By Rey - Libur telah tiba, dan anak-anak nggak sabar untuk mengisi liburannya dengan aktifitas air di kolam renang KISUBO.

Hal ini saya lakukan karena anak-anak suka banget main air di kamar mandi, saling siram air, masuk ke ember untuk main air kata si Adik.
Daripada embernya pada bocor semua, mending sekalian main airnya di kolam renang mini yang lebih nyaman, seperti kolam renang Kisubo ini.
Dan memang benar sih, anak-anak jauh lebih happy beraktifitas main air di kolam Kisubo ketimbang main air di kamar mandi.

Karena, selain lebih luas, pun juga maminya nggak teriak-teriak mulu, melarang ini itu, kayak pas lagi main air di kamar mandi, hehehe.

Iya kan, saya selalu deg-degan kalau anak-anak main airnya di kamar mandi, takut mereka terpeleset dan kejedot lantai atau dinding kamar mandi, hingga sayang aja kalau embernya pecah dimasukin anak-anak. 


Manfaat Aktifitas Air di Kolam Renang Kisubo, Untuk Perkembangan Anak


Meski sekilas aktifitas air buat anak terlihat sepele, namun ternyata terdapat banyak manfaatnya loh buat anak-anak. Khususnya untuk perkembangan anak.

Karena dengan beraktifitas air di tempat yang aman kayak kolam renang Kisubo, anak-anak bisa having fun sambil belajar banyak hal baru.

Adapun manfaat aktifitas air untuk perkembangan anak, adalah:


Anak dapat belajar problem solving


Dengan aktifitas main air, anak-anak dapat mempelajari banyak hal, salah satunya adalah memecahkan masalah tentang proses sebab akibat.

Aktifitas Air di Kolam Renang KISUBO

Hanya dari mainan yang mereka gunakan sebagai pelengkap bermain air, anak-anak bisa belajar sebagian mainan dapat mengambang, dan sebagian lainnya bisa tenggelam.

Dari situ, anak akan belajar, sebab akibat mengambang dan tenggelam, dan anak-anak juga jadi sadar kalau harus bermain dengan hati-hati saat berada di air.


Anak dapat belajar tentang kreativitas 


Dengan aktifitas bermain air, anak-anak dapat belajar menggunakan imajinasinya, sehingga melahirkan kreatifitas mereka. Misal, menjadikan mainannya sebuah perahu kecil, atau semacamnya.

Selain itu, aktifitas main air untuk anak juga mendorong anak untuk mencoba ide baru dan mencari solusi atas ide tersebut.


Anak dapat belajar kemampuan matematika


Aktifitas main air buat anak, bisa bikin anak-anak belajar hal-hal dalam matematika loh.
Seperti konsep lebih banyak atau lebih sedikit, sama atau tidak sama, kosong atau berisi penuh, banyak atau sedikit dan sebagainya.

Selain itu, anak-anak juga bisa belajar hal lain tentang air, seperti tentang hujan, air terjun hingga beberapa bentuk zat, seperti gas, padat maupun cair.


Mendukung perkembangan fisik anak 


Dengan beraktifitas main air, dapat mendorong perkembangan koordinasi mata dan tangan anak juga loh, misal dengan menuangkan air, mencipratkan air, atau semacamnya. 

Aktifitas Air di Kolam Renang KISUBO

Selain itu, anak-anak juga bisa mempelajari konsep perbedaan suhu yaitu panas dan dingin, serta ukuran besar atau kecil, dan lainnya.


Anak dapat belajar mengendalikan emosi


Orang dewasa, biasanya menenangkan diri dengan mandi busa atau shower air hangat.
Dan ternyata, anakpun bisa menenangkan emosinya melalui main air loh.

Aktifitas Air di Kolam Renang KISUBO

Dengan kegiatan menyiram, menyipratkan, dan sebagainya, akan dapat membantu anak untuk mengekspresikan emosinya. 

Lebih menarik lagi karena air merupakan media yang paling aman bagi anak, dan sama sekali tidak membahayakan. 


Anak dapat belajar tentang komunikasi


Sambil beraktifitas main air, anak-anak juga bisa belajar mengkomunikasikan maksudnya.
Terlebih kalau main airnya bersama kakak, adik maupun parents-nya.


Kolam Renang KISUBO, Rekomendasi Kolam Renang yang Aman dan Nyaman untuk Anak  


Begitu banyak manfaat aktifitas main air buat anak, karenanya membiarkan anak-anak bermain air sebenarnya adalah sebuah pilihan yang bijak.
Terutama, di masa liburan sekolah.

Aktifitas Air di Kolam Renang KISUBO

Sebenarnya, anak-anak ingin banget bisa bermain air di kolam renang beneran.
Sayangnya saya masih parno ngajak anak-anak berenang di kolam renang.
Terlebih di masa liburan sekolah, udah bisa dipastikan kolam renang bakalan ramai banget.

Karenanya, udah paling aman anak-anak beraktifitas main airnya di rumah saja.
Dan memilih kolam renang Kisubo adalah jawabannya.

Mungkin parents bertanya-tanya, mengapa harus kolam renang Kisubo sih?
Tentu saja karena:


Aman untuk anak karena high quality


Kolam renang Kisubo adalah sebuah kolam mini berbahan PVC dengan kualitas tinggi teknologi Japan Quality. Karenanya, kolam renang Kisubo sangat aman dan nyaman digunakan anak-anak maupun keluarga.

Bagian pinggir kolam sangat empuk dan tebal, dan desainnya juga tidak licin, sehingga anak-anak akan aman bermain air, tanpa takut tergelincir atau kejedot kolam.


Dasar kolam kuat dan tidak mudah bocor


Kolam renang Kisubo ini kuat dan nggak mudah bocor, dengan dasar kolam yang tebal, sehingga aman diletakan di halaman tanpa takut bocor.

Ukuran kolam Kisubo juga lumayan besar, jadi anak-anak bisa bermain dengan leluasa.
Bahkan, parents juga bisa ikutan masuk ke dalam kolam untuk bermain air bersama anak-anak.


Affordable price


Dengan ukuran yang lapang untuk anak bermain di kolam renang Kisubo, dan tersedia berbagai ukuran kolam sesuai kebutuhan yang diinginkan, yaitu: 155 cm x 150 cm x 50 cm ; 200 cm x 150 cm x 50 cm ; 262 cm x 150 cm x 50 cm dan 305 cm x 150 cm x 50 cm.

Warna-warna nya pun cantik dan menarik buat anak-anak, seperti warna pink, biru maupun tosca.

Dan untuk semuanya, harganya affordable banget dong.
Jauh lebih ekonomis jika dibandingkan harus membayar ke kolam renang.


Praktis


Yang paling juara juga dari kolam renang Kisubo ini adalah praktis banget.
Meski ukuran kolamnya lumayan gede, tapi bisa dikempesin dan mudah dibawa ke mana saja karena ukuran ketika kempes, nggak terlalu memakan banyak tempat.


Dilengkapi dengan Set Pompa Kisubo Elektrik dan bola mandi VRToys


Kolam renang Kisubo ini dilengkapi dengan pompa Kisubo elektrik, yang bisa memompa lebih cepat dibandingkan pompa lainnya.

Aktifitas Air di Kolam Renang KISUBO

Pompa angin listrik ini punya dua fungsi, yaitu untuk memompa serta untuk mengempiskan. 
Dilengkapi dengan 3 mulut pipa, dan dengan daya listrik 220W - 240V. 
Pompa Kisubo elektrik ini beneran bikin saving waktu buat mompa maupun ngempesin kolam deh.

Selain itu, kita juga bisa membeli bola mandi VRToys untuk melengkapi keriangan anak berktifitas main air dengan gembira.


Cerita Kami Mengisi Liburan Dengan Aktifitas Air di Kolam Renang KISUBO 


Kolam renang Kisubo ini sangat membantu kami menyenangkan anak-anak dengan beraktifitas main air, khususnya dalam mengisi liburan sekolah beberapa waktu lalu.

Saya yang malas jalan-jalan keluar karena nggak sanggup membayangkan terjebak macet, lebih memilih ngendon di rumah saja.

Anak-anak yang awalnya cemberut, jadi gembira lagi karena saya mengajak mereka untuk bermain air bersama di kolam renang Kisubo.

Dengan dibantu si Kakak dan si Adik, saya bisa dengan mudah mengeluarkan kolam dengan ukuran 2m x 1,5m x 0,5m dari kardusnya, lalu memompanya dengan pompa Kisubo elektrik.

Tidak menunggu waktu lama, angin telah memenuhi 2 sekat ruangan di pinggiran kolam.
Sama sekali nggak perlu capek dipompa manual dong.

Setelah pinggiran kolam telah terisi angin dan menjadi keras, kami lalu mengaliri kolam dengan air melalui selang.

Dan nggak lama kemudian air telah memenuhi seluruh kolam, dan saya beserta si Kakak dan si Adik masuk dan bermain air bersama di dalam kolam.

Oh ya, saking gedenya ukurannya, saya muat dong masuk dan berenang di dalamnya, hahaha.
Dan kolamnya pun cukup kuat menopang saya dengan ukuran BB yang fantastis, hahaha.

Aktifitas Air di Kolam Renang KISUBO

Oh ya, meski dalam kolam ini hanya setengah meter saja, tapi sudah cukup membuat badan saya melayang di dalam kolam dong.

Jadi, pastikan untuk selalu mendampingi anak-anak, khususnya bayi atau batita ketika bermain di dalam kolam ini ya.

Over all, kolam renang Kisubo ini recomended banget buat mendukung aktifitas main air anak-anak.
Dan jadi hadiah menyenangkan buat anak-anak mengisi liburan di rumah saja dengan aktifitas air.

Selengkapnya, parents bisa cek akun instagramnya @kisubo_official  ya.

Sidoarjo, 20 Juni 2022

18 comments for "Mengisi Liburan Dengan Aktifitas Air di Kolam Renang KISUBO "

  1. baru tahu namanya Kisubo, mungkin brand tapi karena banyak yang pakai jadi lebih mudah menyebut kisubo sebagai kolam renang buatan
    Anak2 saya dulu semasa masih kecil juga berenang di dalam rumah dengan kisubo, tapi dulu mah gak tau namanya :D

    ReplyDelete
  2. Wuih, Mamanya sampai tergoda ikutan nyebur ya, nggak mau kalah, hahaha ...

    Tapi lumayan bikin tenang sih, anak-anak bisa bebas berenang main air tapi di rumah aja. Kayaknya cocok nih beliin kolam renang Kisubo ini buat keponakan aku. Nggak pusing-pusing karena udah tersedia alat pompanya, ye kan?

    ReplyDelete
  3. Kolam begini mah surga bermainnya anak-anak. Kecipak-kecipuk gak berhenti sampai jari-jari dan kulit keriput. Apalagi terus ditambahi busa mandi yang bikin anak-anak tambah betah. Saat anak-anak saya balita, saya sempat punya 3 kolam renang plastik ini. Pertama yang ukuran kecil. Cukup untuk si sulung aja. Lalu beli yang lebih besar karena si bungsu lahir. Kemudian beli yang ada perosotannya, jauh lebih besar karena alhamdulillah halaman depan rumah juga sudah lebih luas. Seru lah pokoknya.

    ReplyDelete
  4. Lah Kak Rey, ngapain wkwkwk.
    Oke juga nih karena ukurannya ada yang besar mengingat ponakan daku udah pada beranjak gedean, padahal sebelumnya bocah haha.
    Siip rekomennya kak Rey

    ReplyDelete
  5. Aku punya ini kolam renang kisubo. Hehehe. Sejak punya anak 3, beli yang rada besar buat mereka berendam. Apalagi si abang sama dokternya gak dibolehin sementara mandi di kolam renang umum yg banyak kaporit.
    Punyaku udah bocor mbak, tapi ada kok lem khusus untuk nambal bocornya. Masih bisa dipakai sampai sekarang kolamnya.

    ReplyDelete
  6. Aku punya ini kolam renang kisubo. Hehehe. Sejak punya anak 3, beli yang rada besar buat mereka berendam. Apalagi si abang sama dokternya gak dibolehin sementara mandi di kolam renang umum yg banyak kaporit.
    Punyaku udah bocor mbak, tapi ada kok lem khusus untuk nambal bocornya. Masih bisa dipakai sampai sekarang kolamnya.

    ReplyDelete
  7. hahaha, ikut renang juga sama anak2 ? seru ya.. kolam renang plastik model gini emang selalu disukai oleh anak2 kapan pun

    ReplyDelete
  8. Menggunakan kolam renang seperti review tulisan diatas akan membantu keluarga mencari referensinya

    ReplyDelete
  9. di mana ini, mbak? tampak seru. sidoarjokah? belajar memang bisa di mana saja. dan di kolam renang, keren juga ya. ngga kebayang sebelumnya.

    ReplyDelete
  10. Dilihat dari gambarnya aja sepertinya bahannya emang bagus ya, kuat dan tebal. Penting banget memilih kualitas saat membeli produk kolam seperti ini. Ada banyak banget soalnya. Sayang kan kalau salah pilih, terus gak bisa dipakai lama. Kisubo ini kelihatannya bagus sih, itu emaknya nyemplung aja gak papa.

    ReplyDelete
  11. Dilihat dari gambarnya aja sepertinya bahannya emang bagus ya, kuat dan tebal. Penting banget memilih kualitas saat membeli produk kolam seperti ini. Ada banyak banget soalnya. Sayang kan kalau salah pilih, terus gak bisa dipakai lama. Kisubo ini kelihatannya bagus sih, itu emaknya nyemplung aja gak papa.

    ReplyDelete
  12. Hihi seru banget ya ikut nyebur dan main air sama anak-anak, kalau udah main air pasti lamaaa banget gak bosen bosen.

    Baru tau merk nya Kisubo, dulu kolam renang anak-anak + peniup nya juga dari Kisubo. Tapi pas itu ga ngeh sama merknya hahaha

    ReplyDelete
  13. Bahannya tebal jadi aman ini Kolam Renang Kisubo. Mana praktis pula ya, sudah ada pompa elektriknya jadi kapan saja anak-anak mau berenang bisa di rumah saja sama Emak ceceburan enggak masalah juga! Yeayy!

    ReplyDelete
  14. Senangnya bisa bermain bareng. Besar juga ya ukuran kolam kisubonya. Dulu sempat nyari kolam seperti ini tapi gak nemu yg cocok. Eh ternyata Kisubo punya banyak ikutan malah ya

    ReplyDelete
  15. Ide bagus untuk mengisi liburan yang dirumahaja kaya aku gini, kak Rey..
    Seneng banget mainan air mah ya.. Pokoknya kalau ketemu air langsung ciprat ciprit.
    Bahan kolam Kisubo cukup tebal, sehingga aman saat digunakan.

    ReplyDelete
  16. Wuahh dari dulu pingin beli ini, biar ada tempat main air untuk anak haha. Tapi lihat mbak, sepertinya muat ya untuk orang dewasa seperti emak2 juga wkwk.

    ReplyDelete
  17. Mbak aq pengen beliin anak2 kolam renang Kisubo ini biar mereka happy main air sepuasnya di rumah. Kemaren kakak ngajak pergi ke kolam renang tapi aq masih parno gegara pandemi kemaren

    ReplyDelete