Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Istri yang Diabaikan Suami

Istri yang Diabaikan Suami

Parenting By Rey - Beberapa hari lalu saya nggak sengaja liatin video gosip jadul, bermula dari saya kangen ama lagu jadulnya Anang dan Krisdayanti dulu.

Maklum, saya memang pecinta keduanya, dan suka banget ama lagu-lagunya dulu.
Sampai akhirnya, YouTube membawa saya ke tayangan gosip jadul tentang isue keretakan rumah tangga Anang dan Krisdayanti.

Istri yang diabaikan suami, mungkin itu sebutan yang cocok buat KD dulunya.

Jujur, meski saya menyukai pasangan penyanyi dengan suara emas tersebut, namun saya jarang mengikuti gosip tentang hubungan keduanya.

Namun, saya memang ingat, pernah tahu beberapa kali berita tentang Krisdayanti yang berselingkuh, dan Anang selalu memaafkannya.

Itu saja, sampai kemaren itu saya liat berita lainnya, dan mulai mengerti, kalau sebenarnya KD bukanlah wanita yang suka atau doyan selingkuh.


Tentang Krisdayanti yang diabaikan Anang


Dalam berita gosip tersebut, KD, sapaan dari Krisdayanti, mengatakan bahwa Anang selalu pergi menenangkan diri, bahkan separuh usia pernikahannya, KD lewati tanpa Anang.

Memang sih, apa yang dilakukan oleh Anang itu beralasan, karena dia toh nggak lari ke pelukan wanita lain (beritanya gitu), atau lari ke hal-hal yang nggak baik.

Dia hanya lebih banyak menghabiskan waktunya di pesantren, entah pesantren mana.
Dan menurut KD, hal itu selalu dilakukan Anang ketika dia merasa suntuk dengan berbagai masalah, terutama masalah rumah tangganya dengan KD.

Wow, ketika ada masalah, Anang pergi ke pesantren dalam waktu sesuka hatinya.

Lalu, sebagai seorang istri yang juga pernah merasakan, betapa sedihnya ketika ada masalah yang harus dikomunikasikan, malah ditinggal pergi entah ke mana, dan dalam tempo yang nggak bisa dipastikan, sampai kapan suami kembali dan mau membicarakan hal tersebut.

Tiba-tiba saya merasa menemukan penyebab, mengapa dulu KD sering terlibat affair dengan beberapa orang, dan mengapa juga ketika menikah kedua kalinya, belum pernah terdengar lagi berita miring tentang affair KD seperti dulu.

Memang sih, perbuatan KD itu amat sangat tidak bisa ditoleransi, menyelesaikan masalah dengan perselingkuhan.
Karena selingkuh itu, adalah sebuah sikap egoisme dan pengecut, apapun alasannya.

Namun, buat saya pribadi, melihat masa kecil KD yang memang penuh Lika liku hidup yang tidak mudah buat seorang anak kecil jalani.
Tidak heran KD begitu rapuh dengan keadaan selalu diabaikan Anang, ketika itu.

KD begitu kesepian, merasa kehilangan sesuatu yang baru saja dia dapatkan.

Kasih sayang dan perhatian Anang ketika mereka jatuh cinta, melengkapi rasa haus KD akan kasih sayang seorang ayah ketika kecil.
Lalu tiba-tiba terenggut oleh berbagai pelik masalah hidup, yang seharusnya sih bisa diselesaikan dengan peluk *Halah 😅

Karenanya, KD begitu mudah jatuh ke dalam gombalan dan setitik perhatian lainnya, meskipun semua itu seringnya hanya sebagai pelampiasan.
Sama-sama jadi pelampiasan tepatnya, karena kalau nggak salah, KD dulunya sering terlibat affair dengan beberapa orang lelaki yang telah beristri.

Sampai akhirnya dia ketemu Raul Lemos, seorang lelaki dari Timur yang memang seringnya berlaku lebih romantis dan penuh hati.

KD tiba-tiba menemukan, sesuatu yang hilang dari hidupnya, selama bertahun-tahun.

Kasih sayang Anang yang pernah dia rasakan, lalu hilang ditelan ego.
Tiba-tiba dia temukan pada sosok Raul yang lebih serius dalam menjalin hubungan dengannya.

Seketika runtuh semua pertahanan KD, bahkan dia tak peduli lagi, meski keputusannya menerima kasih sayang Raul, menyakiti hati banyak pihak, termasuk anak-anaknya yang memang selalu ikut dengannya ke mana-mana.

Iya, saya menilainya begitu, karena kalau nggak salah, Anang selalu mengingat betapa sulitnya kehidupan mereka di ruko bersama anak-anak, selepas perceraiannya dengan KD.

Anang dan KD zaman dulu

Tapi dia lupa mengingatkan pada anak-anak, berapa waktu yang anak-anak lewati bersama KD, mengikuti KD ke mana saja, karena pipinya kabur terooosss, hahaha.


Tentang Istri yang Diabaikan Suami


Sudahlah membahas Anang dan KD, toh itu hanya penilaian saya dari selentingan berita gosip jadul yang beredar.
Kebenarannya, hanya Tuhan dan mereka yang tahu.

Namun, saya jadi ingin menggaris bawahi, tentang keadaan istri yang sering diabaikan suami.

Saya tahu rasanya.
Bahkan, saya pikir, KD menderita diabaikan, namun dia tinggal di rumah mewah, bersama anak-anak dan masih ada ke keluarga yang menyayanginya, ibunya, kakaknya Yuni Shara.

Rumah yang mewah, uang yang banyak, setidaknya dia hanya kurang kasih kayang dan perhatian suami, meski mungkin karena itulah, rasanya jadi lebih dalam.

Dan itu juga kali alasannya, mengapa saya terlihat lebih 'kuat', ketika diabaikan suami.
Karena saya tidak terus-menerus menikmati rasa kesepian yang mendalam.

Tapi saya segera terbangun, karena sadar anak-anak butuh makan dan keperluan lainnya, hahaha.

Itu juga kali ya yang membuat saya, ogah menerima atau menikmati pelarian kepada lelaki lain.
Karena kondisinya yang berat, tapi justru jadi bikin saya semacam dipagari dari perbuatan yang memperparah keadaan tersebut, yaitu berselingkuh.

Padahal ya, diabaikan suami itu luar biasa sakitnya, apalagi diabaikan tanpa waktu yang jelas, tanpa nafkah.

Hanya menulislah yang menjadi penguat saya, yang bikin saya sedikit 'berada di tempatnya' lalu mengingat Tuhan.

Keadaan jadi lebih luar biasa, saat sedang kesepian, kesulitan, lalu muncul seseorang yang memberikan perhatian dan bantuan.

Apalagi kalau orang tersebut adalah sosok idaman.
Lucky me, nggak punya orang seperti itu, hahaha.

Ada sih sahabat lelaki yang perhatian, tapi bukan sosok idaman, hahaha.
Dasar si Rey.
Etapi beneran loh, punya sahabat lelaki yang perhatian tapi bukan sosok idaman itu, adalah sebuah anugerah, karena dengan demikian akan terhindar dari situasi yang salah.

Over all, adalah sebuah renungan bagi para suami, untuk lebih bisa menjadi seorang lelaki pemimpin yang baik dan amanah.
Terutama dalam hal mengatasi masalah.

Selalu lari dari masalah itu bukanlah sebuah jalan keluar yang baik, separah apapun kesalahan istri, mengambil waktu beberapa saat untuk mendinginkan kepala dan hati sih boleh, tapi jangan lama-lama.

Apalagi mendinginkan kepala, tanpa ujung dan kepastian sampai kapan.
APALAGI KALAU UDAH PUNYA ANAK!

Please deh!
Memangnya anak-anak itu bisa di pause bentar hidupnya, saat ayahnya kudu mendinginkan kepala tanpa batas waktu jelas?

Dan percayalah, sekali dua kali kabur, lama-lama jadi kebiasaan deh!


Demikianlah pemikiran nggak jelas saya kali ini.
Semoga bisa dijadikan bahan renungan bagi kita semua, meskipun mungkin keadaan sang publik figur, Anang dan KD tidak seperti yang saya pikirkan.

Tapi setidaknya kita bisa mengambil sebuah hikmah dan pelajaran dari semua itu.


Sidoarjo, 9 April 2021


Sumber: opini dan pengalaman pribadi
Gambar: Canva edit by Rey dan google

2 comments for "Istri yang Diabaikan Suami"

  1. sejak berita pernikahan aurel atta, berita lama lama kembali muncul soal keretakan anang-KD ini
    waktu mereka akan pisah memang beritanya udah dimana-mana, dan waktu itu yang aku pahami adalah si KD selingkuh
    bener kata mba Rey, yang lebih tau dalam lagi hanya mereka berdua dan Tuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, ternyata dulu sering banget diisukan demikian ya 😀

      Delete