Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ayo Tunjuk Tangan Bersama SGM Eksplor

Konten [Tampil]
Ayo Tunjuk Tangan Bersama SGM Eksplor

Melalui kolaborasi Ayo Tunjuk Tangan, SGM Eksplor telah berhasil memaksimalkan akses nutrisi dan pendidikan untuk generasi maju yang berada di 41 Kabupaten/Kota di Indonesia loh Parents.

Dan sebagai Bunda yang sadar bahwa anak-anak adalah sebuah harapan dari masa depan bangsa Indonesia, dan perlu dipersiapkan sejak dini, saya excited banget untuk ikutan berkolaborasi dengan gerakan #AyoTunjukTangan ini. 

Dan saya juga excited mengajak bunda semuanya, untuk ikutan berkolaborasi bersama dengan Ayo Tunjuk Tangan, untuk mendukung SGM Eksplor dalam mewujudkan lebih banyak lagi dukungan akses nutrisi dan pendidikan, untuk semua generasi maju di seluruh Indonesia.


Tantangan Menyiapkan Generasi Maju di Masa Kini

 Anak-anak Indonesia adalah harapan bangsa untuk mewujudkan Indonesia maju di masa depan, di tangan merekalah, generasi maju untuk Indonesia maju di masa depan diletakan.

Untuk itu, salah satu kunci agar anak Indonesia bisa tumbuh menjadi generasi maju adalah kita harus bisa memastikan anak-anak punya akses edukasi dan nutrisi yang terpenuhi dengan baik.

Dengan nutrisi anak yang terpenuhi dengan cukup, anak Indonesia sebagai generasi maju bisa tumbuh kembang secara lebih optimal, dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Bukan hanya itu, edukasi yang optimalpun, sangat penting.
Karena di masa depan, tantangan yang akan dihadapi jauh lebih besar, butuh banget yang namanya dukungan edukasi untuk bekal anak-anak generasi maju kita.

Sayangnya, hingga saat ini, masih banyak anak Indonesia yang kesulitan untuk mendapatkan akses nutrisi untuk tumbuh kembangnya yang optimal juga akses pendidikan yang lebih optimal.

Bahkan, ada sekitar 9 dari 10 anak yang Indonesia, yang masih memiliki keterbatasan dalam mendapatkan akses nutrisi dan pendidikan yang lebih baik.

Ayo Tunjuk Tangan Bersama SGM Eksplor untuk Akses Nutrisi dan Pendidikan Generasi Maju

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek), Jumeri, S.TP., M. Si., mengatakan, 
“Kemajuan SDM Indonesia untuk mencapai visi Generasi Emas Indonesia 2045 merupakan salah satu prioritas penting pemerintah, agar dapat mewujudkan generasi masa depan yang berkualitas unggul, maju, mandiri, cerdas, dan sehat.
Kami meyakini bahwa anak-anak Indonesia saat ini dapat menjadi mesin pembangunan yang luar biasa saat mereka mencapai usia produktif dan akan dapat meraup manfaat maksimal dari bonus demografi untuk mendukung kemajuan masa depan bangsa.
Namun, untuk dapat mencapai hal tersebut, Indonesia harus berinvestasi sekarang juga untuk generasi muda, termasuk di bidang pendidikan dan kesehatan yang menjadi fondasi untuk dapat mendukung pengembangan potensi mereka secara maksimal.
Oleh karena itu, kami menyambut baik dan mengapresiasi setiap inisiatif dan praktik baik dari pihak swasta yang ingin ikut berkontribusi bersama dengan pemerintah untuk mendukung pendidikan anak-anak Indonesia guna mewujudkan Merdeka Belajar demi kemajuan generasi mendatang.”

Dengan adanya pandemi selama hampir 2 tahunan ini, membuat akses nutrisi dan pendidikan semakin sulit didapatkan, padahal, kedua hal tersebut sangat penting bagi kemajuan masa depan anak Indonesia.

Ada banyak hal yang menjadi tantangan, salah satunya dengan kebijakan pemerintah mengadakan sekolah daring, maka akses yang terbatas terhadap kuota internet dan perangkat digital yang memadai jadi masalah, yang sangat menghambat siswa dalam belajar daring.

Saya menyaksikan sendiri, bagaimana cerita sulitnya anak-anak sekolah mengakses pelajaran, khususnya di awal-awal pandemi datang dan diberlakukan sekolah daring.

Anak-anak dan orang tuanya mengeluhkan bagaimana mereka kesulitan mengakses internet, karena sinyal, kuota hingga perangkat yang harus digunakan.

Bahkan, menurut data yang didapatkan, hanya ada kurang dari 15% siswa di pedesaan, yang memiliki komputer untuk belajar. 
Dan juga, untuk pelajar yang tinggal di perkotaan, hanya ada 25% yang punya komputer untuk belajar dari rumah. 

Untuk tetap bisa belajar melalui daring, banyak siswa terpaksa berbagi ponsel pintar dengan saudara maupun orang tua. Dan karenanya, anak-anak sangat bergantung pada teman atau orang tuanya dalam mengerjakan tugas sekolah.  

Untuk akses nutrisi pun sama, karena dampak dari pandemi yang telah mengakibatkan adanya peningkatan dari kurangnya akses nutrisi untuk anak, hal ini membuat anak-anak berisiko lebih tinggi mengalami kekurangan gizi.

Sementara, kekurangan nutrisi dalam masa tumbuh kembang anak, sangat dapat menghambat kemampuannya untuk tumbuh secara optimal.  


Dukungan SGM Eksplor Melalui Kolaborasi Ayo Tunjuk Tangan

SGM Eksplor, yang sejak dulu selalu berkomitmen, turut serta mendukung generasi maju, tentu saja tak bisa diam melihat kenyataan tersebut. 

Melihat kondisi tersebut, kolaborasi dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk ikut peduli serta mengambil bagian dalam menyelesaikan masalah akses nutrisi dan pendidikan, yang sedang dihadapi anak-anak Indonesia. 

Kamis, 9 Desember 2021 lalu, saya mengikuti webinar Kolaborasi Ayo Tunjuk Tangan Maksimalkan Akses Edukasi dan Nutrisi Generasi Maju.

#AyoTunjukTangan untuk akses Nutrisi dan Edukasi

Dalam webinar tersebut, hadir pengamat sosial anak dan Sosiolog dari Universitas Indonesia, Daisy Indira Yasmine, S.Sos., M.Soc. Sci. yang mengatakan, 

Daisy Indira Yasmine, S.Sos., M.Soc. Sci
Daisy Indira Yasmine, S.Sos., M.Soc. Sci

“Dalam upaya untuk menciptakan generasi maju harus dimulai dari pengembangan kualitas hidup seorang anak sejak dini dan didukung oleh lingkungan sosial sekitar secara kolektif dan masif.  
Untuk itu, kesadaran masyarakat akan pemenuhan nutrisi dan pendidikan adalah hal yang penting sebagai langkah awal untuk mengembangkan potensi anak. 
Selain itu, kolaborasi antara pemerintah dan pihak swasta juga akan membentuk support system yang positif, dimana sektor swasta dapat memainkan peran pentingnya sesuai dengan kapasitas dan keahlian yang dimiliki guna mendukung kemajuan anak-anak Indonesia.
Semoga kedepannya keterlibatan pihak swasta dan publik untuk mendukung kemajuan anak Indonesia dapat terus meningkat.”

Hadir pula, Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo yang mengatakan bahwa, 

Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo
Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo

“Selama lebih dari 65 tahun, SGM Eksplor percaya bahwa semua anak berhak untuk maju, sehingga seharusnya tidak boleh ada anak yang tertinggal, termasuk dalam memperoleh akses nutrisi dan pendidikan. 
Namun faktanya, 9 dari 10 anak di Indonesia   masih mengalami kekurangan akses edukasi dan nutrisi yang memadai. 
Untuk itu, sejalan dengan visi Pemerintah dalam mempersiapkan dan membangun SDM unggul, SGM Eksplor terus berupaya untuk menghadirkan berbagai inisiatif dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung intervensi yang tepat dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia. 
Gerakan sosial “#AyoTunjukTangan” merupakan salah satu komitmen dan upaya SGM Eksplor berkolaborasi dengan banyak partner yang memiliki tujuan sama untuk bersama-sama tunjuk tangan, berinisiatif untuk mendukung kemajuan anak Indonesia.”

Astrid juga menambahkan,
“Rangkaian inisiatif yang dilakukan melalui gerakan sosial #AyoTunjukTangan merupakan bentuk dukungan dan komitmen SGM Eksplor untuk terus bersama-sama memperkuat pendidikan dan kualitas hidup masyarakat di masa depan, tidak terkecuali anak-anak yang saat ini memiliki tantangan kesulitan akses. Inisiatif ini diharapkan dapat ikut mendorong terciptanya generasi maju yang berkualitas dan berprestasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan,”

Ada pula, General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry P Santoso yang ikut berkomentar bahwa, 

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry P Santoso
General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry P Santoso

“Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan SDM dan komunitas digital talent masa depan Indonesia yang berkualitas unggul. 
Untuk itu, kami sangat senang dapat ikut terlibat dan berkontribusi dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan guna mendukung akses pendidikan bagi anak Indonesia dengan menjalankan peran kami sebagai connectivity enabler melalui penyediaan akses konektivitas yang sangat krusial untuk memastikan terselenggaranya pembelajaran daring dengan baik.”

Tak ketinggalan hadir pula, Senior Business Development Manager CAKAP, Siti Messyana Putri, yang ikut berkomentar bahwa,
“Dengan visi meningkatkan kehidupan dan daya saing sumber daya manusia di Indonesia, CAKAP sebagai pelopor platform pembelajaran online di Indonesia, bangga dapat terlibat berkontribusi dalam inisiatif gerakan sosial #AyoTunjukTangan. 
CAKAP telah memberi program belajar Bahasa Inggris gratis selama 1 tahun kepada ribuan siswa-siswi di Indonesia. 
Pengetahuan Bahasa Inggris sendiri menjadi salah satu pembelajaran penting bagi masyarakat sejak usia dini. Untuk itu, melalui inisiatif ini kami berharap lebih banyak anak Indonesia bisa belajar Bahasa Inggris secara mudah hingga memiliki potensi menjadi SDM yang dapat bersaing secara global ke depannya”


Apa itu Kolaboratif #AyoTunjukTangan ?

Di tahun 2021 ini, berbagai upaya dilakukan, demi mendukung akses kemajuan anak Indonesia.

Dan SGM Eksplor telah melakukan sejumlah rangkaian inisiatif untuk kolaboratif melalui gerakan sosial #AyoTunjukTangan. 

Dari gerakan sosial inilah, hingga saat ini telah berhasil menyalurkan dukungan akses pendidikan dan nutrisi yaitu berupa dukungan gawai dan beasiswa pendidikan online bagi 1.500 siswa Sekolah Dasar, rehabilitasi 10 sekolah dan 75.000 dukungan produk susu pertumbuhan untuk anak di atas usia 1 tahun yang tersebar di 41 kota dan 15 provinsi di Indonesia.

#ayotunjuktangan bersama SGM Eksplor
Salah satu dukungan gerakan sosial Ayo Tunjung Tangan

Pada tahun 2021 ini, melalui gerakan sosial #AyoTunjukTangan, SGM Eksplor memang tidak hanya berkolaborasi dengan masyarakat, melainkan juga berkolaborasi dengan pemerintah melalui Kemendikbudristek, hingga pelaku industri lainnya yang memiliki komitmen sama untuk mewujudkan kemajuan anak Indonesia, salah satunya dengah Telkomsel dan CAKAP.

Telkomsel ikut serta dalam mendukung Gerakan sosial Ayo Tunjuk Tangan, dengan menjalankan perannya sebagai connectivity enabler, dengan cara menyediakan akses konektivitas yang sangat krusial, agar memastikan terselenggaranya pembelajaran daring dengan baik.

Bersamaan dengan Telkomsel, platform pembelajaran online CAKAP, juga ikut serta mendukung kolaborasi bersama SGM Eksplor dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan. 

Sebagai pelopor platform pembelajaran online di Indonesia, CAKAP bangga dapat terlibat dalam Gerakan #AyoTunjukTangan, dengan memberikan program belajar Bahasa Inggris gratis selama setahun, kepada ribuan siswa dan siswi di Indonesia.

Hal ini sangat membantu kemajuan generasi maju, karena kita tahu persis kan pengetahuan Bahasa Inggris adalah salah satu pembelajaran penting bagi masyarakat sejak usia dini untuk menghadapi era global di masa depan yang pastinya lebih menantang.


So Bunda, ayo kita dukung gerakan sosial Ayo Tunjuk Tangan bersama SGM Eksplor untuk Akses Nutrisi dan Pendidikan generasi maju, agar anak Indonesia maju.

Keterangan selanjutnya kunjungi website https://www.generasimaju.co.id/ayo-tunjuk-tangan

Tentang Sarihusada

PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) adalah sebuah perusahaan yang memproduksi berbagai produk nutrisi untuk ibu hamil & menyusui serta anak dengan rasa enak, terjangkau serta berstandar internasional, seperti SGM Eksplor, SGM Eksplor Soya, SGM Eksplor Buah & Sayur, SGM Aktif, dan SGM Bunda. 

Sarihusada merupakan bagian dari kategori bisnis Danone Specialized Nutrition. 
Sementara, Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan melalui makanan kepada sebanyak mungkin orang dan beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia.
 
Di Indonesia, bisnis Danone terdiri atas dua kategori utama, yaitu Air Minum dalam Kemasan dan Minuman Non Karbonasi (Waters), serta Specialized Nutrition dengan memiliki 24 pabrik dengan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang. 

 #AyoTunjukTangan #GenerasiMaju #SGMEksplor

31 comments for "Ayo Tunjuk Tangan Bersama SGM Eksplor"

  1. Memenuhi tumbuh kembang anak beserta pendidiknnya perlu dukungan dan kehadiran kita ya mbak. Beneran sih kerasa banget sekalinya lengah ngaruhnya bgt ke tumbang mereka. Makanya kehadiran ortu utk memenuhi nutrisi itu utama bgt sih

    ReplyDelete
  2. Aku termasuk generasi SGM sih kata ibuk hehe. SGM merk terpercaya sejak dulu membantu tumbuh kembang anak Indonesia. Bertahan sampai sekarang adalah hal luar biasa yang membuktikan SGM bagus.

    ReplyDelete
  3. Memperhatikan tumbuh kembang anak, baik itu dari fisik hingga pendidikan memang sangat penting dilakukan oleh para orang tua mbak ...

    ReplyDelete
  4. Hai bunda salam kenal,aku Dennise.SGM ini produknya bagus sekali.Kaya nutrisi dan sangat membantu untuk tumbuh kembang anak. Aku dulu juga beri SGM untuk anakku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya kak, saudara2 saya juga yang wanita karir juga sering kasih SGM ke anaknya karena lebih simpel, tapi penting juga kasih ASI ya kak.

      Delete
  5. Agar anak tumbuh optimal, pastinya selain memberi stimulasi juga harus dengan asupan gizi yang tepat ya mbak

    ReplyDelete
  6. Perlu banget didukung dan butuh kehadiran orangtua agar tumbuh kembang anak bisa maksimal ya mbak...

    ReplyDelete
  7. saya juga mau ikutan ah gerakan tunjuk tangan buat mendukung kemajuan pendidikan dan kecukupan nutrisi anak Indonesia

    ReplyDelete
  8. Memang tepat memberikan asupan gizi anak dengan SGM eksplor yang menjadi favorit orang tua di Indonesia.

    ReplyDelete
  9. SGM dibawah bendera Nutrisi untuk Bangsa, keren banget ya?

    bekerja sama dengan pemerintah selalu mengampanyekan kemajuan anak Indonesia

    ReplyDelete
  10. Dari kemarin liat teman2 posting tentang tunjuk tangan ini ternyata masyaa Allah banget yaa programnya. Jadi pengen ikutaaann.

    ReplyDelete
  11. Aku jadi pengen ikutan loh soalnya kolaborasinya keren banget. Tahun depan semoga ada lagi.

    ReplyDelete
  12. Penting banget program semacam ini terus berkelanjutan. Biar makin banyak anak Indonesia yang mengecap pendidikan

    ReplyDelete
  13. Akses edukasi yang mudah sehingga dapat mendukung anak-anak mendapatkan nutrisi tepat, karena edukasi dan informasi yang benar. Semangat untuk anak-anak bangsa lebih maju

    ReplyDelete
  14. Salut dengan dukungan SGM untuk anak-anak Indonesia melalui program Ayo Tunjuk Tangan ini. Saya juga sudah ikutan dong, semoga semakin banyak Bunda yang juga tergerak untuk ikut program ini.

    ReplyDelete
  15. keren nih kolaborasinya untuk kemajuan anak indonesia, peran orang tua emang paling utama untuk tumbuh kembang anak ya

    ReplyDelete
  16. SGM mengawal nutrisi anak bangsa menjadi lebih baik, pengalaman dan program SGM semakin berkembang dan bermanfaat

    ReplyDelete
  17. Dulu aku juga generasi SGM
    Luar biasa SGM bisa maju banget sampai sekarang
    Bangus banget gerakan Tunjuk Tangan ini, ikut memberikan akses pendidikan dan nutrisi ke seluruh Indonesia

    Sedih juga sih 9/10 anak Indonesia terbatas dalam akses ini :(

    ReplyDelete
  18. SGM explor udah ada dari zaman kecil. Kalo udah emak-emak kayak saya, susu udah jadi kebutuhan pendukung untuk anak setelah ASI, terima kasih SGM udah hadir sejak dulu, untuk keluarga Indonesia

    ReplyDelete
  19. Pengalaman saya, SGM Eksplor sangat mudah didapatkan hampir di setiap daerah mulai dari perkotaan hingga pelosok. Ditambah dengan program "Ayo Tunjuk Tangan", maka akses nutrisi dan pendidikan dapat lebih mudah lagi bagi semua lapisan masyarakat.

    ReplyDelete
  20. SGM itu susu legendaris dari zaman saya bayi katanya orang tua. Hehe. Alhamdulillah usia SGM yang lebih dari 60 tahun, semakin besar juga mendukung kemajuan Indonesia dengan kolaborasi.

    ReplyDelete
  21. Kampanye Ayo Tunjuk Tangan ini bagus sekali. Maknanya juga luas. Bisaan ya SGM nemu campign yang keren kayak gini.

    ReplyDelete
  22. Akses edukasi dan nutrisi memang penting banget bagi generasi penerus kita ya, Mbak. Alhamdulillah SGM bisa berkontribusi aktif untuk hal ini. Mantap, Mbak info artikelnya.

    ReplyDelete
  23. Keren banget nih kerjasama SGM dengan Telkomsel mau memberikan program belajar Bahasa Inggris gratis. Semoga program kerjasamanya bisa membantu memajukan pendidikan anak bangsa.

    ReplyDelete
  24. SGM selalu memberikan kontribusi yang positif untuk perkembangan anak Indonesia ya mbak. Peran orang tua dan asupan nutrisi yang baik dapat membantu memajukan generasi SGM.

    ReplyDelete
  25. Anak-anakku minum SGM juga nih nutrisi pendukung tumbuh kembang anak agar tumbh jadi Generasi Berprestasi

    ReplyDelete
  26. Ah,,senang banget ini kalau ada pihak swasta yang ikut aware dengan kemajuan bangsa,,
    Semoga semakin banyak csr yang aware terhadapa pendidikan anak bangsa,,Indonesia maju jaya

    ReplyDelete
  27. Asik SGM Eksplore makin mendukung anak dan bunda dalam mengembangkan bakat ya Mam? Hepi banget pastinya ponakanku juga make SGM

    ReplyDelete
  28. Saya senang deh dengar slogannya Ayo Tunjuk Tangan. Karena memang perlu diakui kalau anak-anak kadang yang tingkat percaya dirinya rendah, susah banget buat unjuk tangan. Kadang disuruh gurunya jawab pun malu-malu, hehehee. Awal-awal anak saya begitu, bikin gemes. Alhamdulillah sekarang sudah lebih PD, hihihiii.

    ReplyDelete
  29. senang banget ya bisa ikutan acaranya SGM pastinya dapat ilmu banyak soal parenting niy dan tahu betul soal tumbuh kembang anak

    ReplyDelete
  30. ayo ikutan kampanye tunjuk tangan kita viralkan bersama2 agar visi misi pemerintah utk generasi emas indonesia dpt tercapai di 2045

    ReplyDelete