Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Madu Onggu dengan Berlimpahnya Manfaat Minum Madu

Konten [Tampil]
Mellifera Raw Honey dari Madu Onggu

Parenting By Rey - Madu Onggu merupakan sebuah hasil alam yang memberikan begitu banyak manfaat buat kesehatan tubuh, dan itu yang paling saya rasakan

Sejak dulu, madu merupakan sesuatu yang wajib selalu ada di keluarga kecil kami, terlebih ketika sudah punya anak.

Di musim pandemi ini, kebutuhan madu semakin bertambah, rasa-rasanya ada sesuatu yang kurang jika nggak ada stok madu di rumah.

Sayangnya cari madu yang asli itu agak sulit ya, meski banyak yang klaim madunya begini begitu, tapi dasar saya orangnya susah percayaan, kalau bukan rekomendasi dari orang yang dikenal, rasanya sulit percaya mana madu asli.

Jadilah dulu kami sering banget langganan madu salah satu brand yang harganya fantastikah sodara, hahaha. Saking pengennya konsumsi madu yang asli, karena bingung juga mencari madu asli yang ada di luaran.


Manfaat Minum Madu


Mungkin masih ada yang bertanya, kenapa sih kami sebegitu cintanya sama madu?
Off course karena manfaat minum madu yang begitu kami rasakan, khususnya di masa pandemi ini.

manfaat minum madu onggu

Dan beberapa manfaat minum madu tersebut adalah:


1. Meningkatkan dan menjaga imunitas tubuh 


Dibanding dengan suplemen lainnya, saya lebih memilih madu untuk meningkatkan dan menjaga imunitas tubuh, terlebih untuk anak-anak.

Madu memang sangat berkhasiat untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia, karena ada senyawa fitonutrien yang ada dalam kandungan madu, dan dapat memperkuat sel-sel imun dalam tubuh. 

Karena hal tersebut, tentu saja bisa memperkecil kemungkinan terjadinya penyakit infeksi. 
Apalagi, madu juga diketahui memiliki khasiat sebagai antibakteri dan antijamur.

So, konsumsi madu adalah wajib buat keluarga kami, baik secara langsung, maupun dengan dicampurkan di berbagai macam makanan atau minuman. 


2. Meredakan batuk 


Biasanya sih saya pakai madu yang dicampurkan pada air jahe, khususnya ketika saya merasa tenggorokan terasa nggak enak atau batuk.

Demikian juga pada anak-anak, kalau batuk, yang saya kasih duluan adalah madu, bukan obat batuk.
Nantilah jika memang batuknya ternyata nggak bisa sembuh, baru saya tambahin obat batuk.

Manfaat madu sebagai obat batuk memang sudah dibuktikan dari banyak penelitian yang pernah diadakan, di mana dari penelitian tersebut bisa disimpulkan kalau madu bisa menjadi obat batuk alami, yang nggak kalah dari obat batuk medis, yang biasanya diresepkan untuk orang dewasa maupun anak-anak yang berusia di atas 2 tahun.

Hal ini juga bisa dibuktikan dari rasa manis madu yang dapat memicu produksi air liur, yang tentunya dapat melembapkan tenggorokan yang kering, dan secara tidak langsung akan mengurangi rasa gatal di tenggorokan dan keinginan untuk batuk. 

Dan dengan manfaat madu sebagai antioksidan sangat bermanfaat untuk meredakan peradangan yang bisa memicu batuk.


3. Mempercepat penyembuhan luka 


Siapa yang bingung kalau anak luka mau diobatin pakai apa?
Dulu tuh saya bingung banget, kalau anak jatuh dan kulitnya lecet, bingung banget mau obatin pakai obat apa?

Apalagi kalau lukanya di bagian bibir, duh bingung banget nggak tuh?
Kalau pakai obat yang beredar di pasaran kan, takutnya terlalu keras buat anak.
Jadilah saya pakai madu, namun harus yang steril banget ya, parents.

Dan ternyata hal ini memang bukan sembarangan, karena telah ada banyak penelitian yang mengatakan kalau madu sangat efektif dalam mempercepat penyembuhan luka. 

Hal ini disebabkan karena madu ataupun produk yang mengandung madu, seperti beeswax, dapat membantu menyingkirkan jaringan yang mati, membunuh bakteri yang ada pada luka, serta dapat merangsang pembentukan kulit baru untuk menutup luka.

Adapun jenis-jenis luka yang bisa disembuhkan oleh manfaat madu adalah luka bakar, luka lecet, luka bekas gigitan nyamuk, hingga luka diabetes. 
Namun untuk diabetes, sebaiknya jangan lupa konsultasikan pada dokter ahli juga ya parents


Selain itu, masih banyak manfaat minum madu yang sebenarnya bermanfaat banget, seperti menangkal radikal bebas, menjaga sistem pencernaan, hingga menjaga kesehatan jantung.


Berkenalan dengan Madu Onggu


Beberapa waktu belakangan ini saya happy banget, karena telah mengenal dan rutin mengkonsumsi madu Onggu.

review Mellifera Raw Honey dari madu onggu

Awal mula kenal madu Onggu adalah dari rekomendasi banyak Nings blogger Suroboyo, yang juga telah mengkonsumsi madu Onggu ini.
Dan bukan sembarang madu sih, tapi saya nyobain madu Mellifera Raw Honey 

Apa sih Mellifera Raw Honey itu?

Mellifera Raw Honey adalah madu yang dihasilkan dari lebah Mellifera (lebah eropa) yang dipanen di wilayah hutan dan perkebunan Jawa Timur, khususnya daerah tapal kuda (Pasuruan, Probolinggo, Banyuwangi, dan sekitarnya). 

manfaat minum madu mellifera raw honey

Adapun keunggulan dari produk Mellifera Raw Honey ini adalah:


Punya Cita rasa dan aroma khas nektar alam


Mellifera Raw Honey punya kesegaran cita rasa dan aroma yang khas nektar alam, hal ini membuat madu ini dapat di nikmati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, karena rasanya yang manis lembut ringan. 

Dan bukan hanya sebagai tambahan pada makanan, minuman maupun olahan masakan, tapi madu ini juga cocok dikonsumsi setiap hari langsung dengan sendok.


Sebagai suplemen alami yang teruji dengan berbagai manfaat untuk kesehatan


Mellifera Raw Honey ini bermanfaat banget sebagai suplemen alami terutama memasuki new normal dan kebetulan juga nih udah di musim penghujan seperti ini. 

Dan nggak sembarangan manfaat, namun telah teruji di lab terakreditasi KAN, dan sesuai dengan standar SNI.

Bukan hanya itu, karena kandungan baiknya, madu Mellifera Raw Honey ini punya manfaat antibakteri, dapat melegakan tenggorokan, dapat mengatasi kadar gula darah rendah, serta menurunkan kadar kolesterol “jahat", dan juga membantu tidur lebih nyenyak. 


Sebagai suplemen kulit dan kecantikan


Madu Mellifera Raw Honey ini juga bermanfaat bagi kesehatan kulit loh.
Di mana dapat membantu merawat kelembutan kulit, membantu eksfoliasi kulit serta dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah, juga mengandung zat anti inflamasi dan antibakteri yang bisa meredakan peradangan dan pembengkakan pada jerawat.

Bukan hanya itu, madu ini juga bisa untuk mencerahkan kulit melembabkan dan menutrisi kulit, mencegah penuaan dini, dengan cara pengaplikasian sebagai masker wajah.


Madu yang sesuai fitrah

 
Madu Mellifera Raw Honey ini merupakan madu yang sesuai fitrah dari nektar alam, karena tanpa tambahan pakan lebah buatan, tanpa campuran apapun, serta tanpa proses pemanasan yang menjaga enzim dan kandungan baiknya.


Madu Onggu bantu pemberdayaan peternak madu

 
Tau nggak parents? kalau kita membeli Mellifera Raw Honey dari Madu Onggu, itu berarti kita telah membantu pemberdayaan peternak lebah madu lokal, yang memanen madu dari lokasi-lokasi terbaik di hutan dan perkebunan jawa timur.

Dan tentu saja sekaligus menjaga kelestarian lebah, yang mengambil madu dari nektar alam pilihan bukan dari pakan tambahan buatan.

Hal ini juga dapat berdampak baik pada terjaganya kelestarian alam, karena lebah madu membantu penyerbukan tanaman hutan dan perkebunan yang ada.  


Pengalaman Mengkonsumsi Madu Onggu


Sudah sebulanan ini kami mengkonsumsi Mellifera Raw Honey dari Madu Onggu, dan selama mengkonsumsi madu ini, memang benar-benar bisa menikmati manfaat minum madu dari madu ini.

Mulai dari anak-anak yang lebih terjaga imunitas tubuhnya, yang mana si Kakak udah kembali masuk sekolah sejak sebulanan yang lalu, maupun membantu saya untuk tetap fit meski kadang hampir drop karena kebanyakan kerjaan, hahaha.

Khususnya buat si kakak nih, saya sejujurnya masih was-was membolehkan si Kakak kembali ke sekolah, meski kasus penyebaran Covid-19 memang telah jauh menurun.

Tapi mau nggak mau saya harus merelakan si kakak ke sekolah, karena dia sendiri yang udah semangat banget ke sekolah bertemu dengan teman-temannya.

Yang bisa saya lakukan adalah, memastikan persiapan si Kakak ke sekolah, untuk selalu taat protokol kesehatan serta pastinya memberikannya madu Mellifera Raw Honey dari Madu Onggu sebagai salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuhnya.

Dan Alhamdulillah, sudah sebulan ini, si kakak happy-happy aja ke sekolah.

Saya pun beberapa waktu terakhir ini, sedang sibuk-sibuknya berkutat dengan  pekerjaan rutin di rumah mengurus rumah dan anak-anak, serta ditambah mengerjakan deadline beberapa kerja sama dari berbagai pihak.

Hal ini bikin saya sempat tepar juga beberapa saat.
Untungnya, selalu ada stock madu Mellifera Raw Honey dari Madu Onggu, yang Alhamdulillah bikin tubuh jadi cepat fit dan segar kembali.


Harga dan Pembelian Mellifera Raw Honey dari Madu Onggu 


Nah, parents pasti bertanya-tanya nih, madu dengan kualitas terbaik dari alam kayak madu Mellifera Raw Honey dari Madu Onggu ini pasti mahal banget?

Oh tenang aja parents!
Harga madu Mellifera Raw Honey dari Madu Onggu ini sangat terjangkau kok, untuk kemasan jar kaca 250gr harga di pasaran Rp 75.000.

harga Mellifera Raw Honey dari madu onggu

Nggak bakal bikin kantung menipis deh, dengan segala manfaat minum madu yang diberikan oleh madu Mellifera Raw Honey dari Madu Onggu ini.

Keterangan lebih lanjut bisa lihat di websitenya https://maduonggu.com atau di akun instagramnya @maduonggu.

Ada yang sudah pernah nyobain manfaat minum madu dari madu Mellifera Raw Honey dari Madu Onggu ini?


Sumber:
  • Pengalaman pribadi
  • https://maduonggu.com/product/madu-mellifera-250-gram/
  • https://www.alodokter.com/manfaat-madu-ditinjau-dari-sisi-medis
Gambar: dokumen pribadi

23 comments for "Madu Onggu dengan Berlimpahnya Manfaat Minum Madu"

  1. jadi ingin coba karena Mellifera Raw Honey madu asli

    saya selalu stock madu untuk bikin kue dan minum teh/coklat

    ReplyDelete
  2. Mellifera Raw Honey harganya terjangkau ya. Manfaatnya juga sdh pasti mantap. Jadi pengen nyicip juga aku nih.

    ReplyDelete
  3. Bakalan napsu makan nih kalau ayam di olesin madu Mellifera Raw Honey. Tinggal tambah nasi hangat aja.

    ReplyDelete
  4. Manfaat madu yang besar untuk kita, memang perlu sih buat menyiapkan stoknya. Apalagi si Madu Onggu ini nih. Karena memang bisa buat kesehatan juga, plusnya kecantikan pun juga. Jadinya kan sehat baik di dalam maupun luar tubuh

    ReplyDelete
  5. Madu memang banyak banget manfaatnya. Untuk kondisi sekarang terasa banget di imunitas tubuh. Dan itu buat semua umur. Apalagi jika kita rutin konsumsi. Saya tiap pagi minum madu yang dicampur dengan teh dan lemon. Berasa banget segarnya. Dan jadi gak gampang masuk angin.

    ReplyDelete
  6. Madu itu buat saya makanan surga. Kandungannya bisa dipakai untuk seluruh penyakit. Apalagi buat masa-masa recovery.

    Madu Onggu ini asli Jatim ya mba. Biasanya madu yang kita kenal umumnya dari Sumatra atau Kalimantan. Ini asli dari hutan-hutan Jatim.

    ReplyDelete
  7. Ternyata madu ini bisa untuk mempercepat penyembuhan luka, bagus ya khasiatnya lengkap deh.

    ReplyDelete
  8. Serumahku semuanya suka madu! Kayanya ini bisa jadi referensi deh. Next time, boleh banget dicoba untuk keluarga hehe.

    ReplyDelete
  9. onggu kayak bahasa madura sebutannya
    dulu waktu aku kecil, dirumah selalu ada madu, cuman dari kecil aku nggak terbiasa minum madu. cuman waktu itu heran aja, kenapa kok ada madu
    pas gede ini aja minnum madu, biasanya kalau pas merasa nggak enak badan, itupun nggak selalu. Rajin konsumsi waktu isoman kemarin aja

    ReplyDelete
  10. Saya juga rutin minum madu. Tapi pruduk Hutan Harapan Jambi. Baru tahu madu onggu. Harga beda tipis sama madu Hutan Harapan. Selamat malam ananda Rey.

    ReplyDelete
  11. Khasiat madu memang tidak diragukan lagi tapi ya cari madu murni memang nggak mudah nah untungnya sekarang sudah Melifera Raw Honey ya yang praktis dapatnya harganya juga cukip terjangkau deh.

    ReplyDelete
  12. Baru tau ada jenis lebah eropa yang bisa memghasilkan madu terbaik. Pastinya bener-bener bisa jadi asbab ikhtiar jaga kesehatan, apalagi di masa pandemi, kita semua butuh booster alami yang baik seperti madu

    ReplyDelete
  13. Baru dengar ada jenis Melifera untuk madu. Wah jd prosesnya alami dan yang kita konsumsi bener2 madu murni ya mbak. Punya manfaat juga nih buat menurunkan kolesterol kyknya cocok buat dikasi para org sepuh juga ya, gk hanya utk anak2.

    ReplyDelete
  14. Mba rey ini madunya berapaan perbotol, udah ada di shopee belum mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya ada di atas Mba, bisa dibeli di Shopee juga :)

      Delete
  15. baru pertama nih mb denger brand madu ongu, aku biasanya juga mengkonsumsi madu saat batuk mba, dicampur sama jeruk nipis kemudiaan diminum sehari sekali cukup ampuh untuk meredakan batuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak yang pakai resep itu loh saat batuk :)

      Delete
  16. teh hangat plus madu, minuman favoritku tiap pagi mba Rey.. tapi blm coba mellifera raw honey. tar kucoba deh, kayaknya enak.. thank you informasinya mba

    ReplyDelete
  17. Madu termasuk barang yang wajib ada di rumah saya mbak. Khasiatnya yang luar biasa, nggak diragukan lagi.

    Du rumah ada 2 anak-anak yang lagi masa pertumbuhan, 2 orangtua yang sudah sepuh, yang hampir tiap hari mengonsumsi madu. Kadang dibikin teh, kadang campuran jamu herbal, dll.

    Jadi pengin coba madu ongu ini juga jadinya nih mbak.

    ReplyDelete