Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hangatkan Ramadhan Hingga Syawal Bersama Antangin

Konten [Tampil]
hangatkan ramadhan bersama Antangin

Parenting By Rey - Ramadhan memang telah berlalu, hingga kini tiba di bulan Syawal.
Namun kehangatan bulan penuh berkah tersebut, akan selalu dirindukan.

Masih terasa betapa di bulan penuh berkah tersebut, segalanya terasa lebih baik, karena dijalani dengan penuh kehangatan selama bulan Ramadhan, karena bersama Antangin yang menemani hari-hari saya untuk lebih kuat dan fit selama berpuasa, bahkan hingga di bulan Syawal yang penuh dengan kegiatan silaturahmi.
 

Cerita Hangatkan Ramadhan Bersama Antangin


Awalnya memang tak mudah, bahkan penuh tantangan, menjalani bulan Ramadhan seorang diri mengasuh kedua anak usia 11 dan 4 tahun, masing-masing dengan kebutuhan yang berbeda.

hangatkan ramadhan bersama Antangin

Si kakak yang memang udah puasa penuh, dan masih harus masuk sekolah hingga pukul 2 siang, membuat saya harus benar-benar membantunya untuk disiplin dalam menggunakan waktu sebaik mungkin, agar si Kakak tetap sehat dan fit menjalankan puasa, dengan waktu istrahat cukup, nutrisi serta cairan yang cukup di dalam tubuhnya.

Tahu sendiri kan, salah satu tantangan anak-anak puasa adalah, kekurangan cairan.
Dengan waktu yang sangat terbatas, saya harus memastikan si Kakak mau minum air putih dengan cukup, nggak melulu minum minuman manis.

Untuk makananpun sama, seringnya anak-anak jadi malas makan ketika berpuasa, karena ketika berbuka puasa, kebanyakan menyantap atau meminum minuman yang manis.

Sementara itu, si Adik, karena memang baru berusia 4 tahun, meskipun kadang-kadang ikut kami makan sahur, tapi ketika pagi udah minta sarapan lagi, makan siang juga, lalu makan malam bersama kami pas buka puasa.

Praktis, bikin saya harus selalu menyediakan makanan sepanjang hari, meski sedang puasa.

Sementara itu, meski berpuasa, saya tetap mengerjakan pekerjaan rumah seperti biasanya, mengurus rumah, masak, nyuci dan lainnya.

Dan tak lupa juga tetap menulis di blog, ikut challenge menulis ODOP (One Day One Postingan) bersama salah satu komunitas blogger, juga tetap mengerjakan job kerja sama, baik kerja sama di blog, maupun kerja sama bikin konten di instagram.

Meski kegiatan duniawi berjalan seperti biasanya, tak membuat saya mau rugi menjalani Ramadhan tanpa memetik begitu banyak pahala yang ditawarkan di bulan penuh berkah tersebut.
Target beribadah dengan khusyuk juga tetap saya jalankan, mengaji dan mengejar khatam selama sebulan.

Nggak usah nanya deh, kapan waktu tidur saya, udahlah waktunya seringnya kacau, bahkan kadang saya cuman tidur sejam atau 2 jam sebelum sahur, dan dilanjutkan saat tidur siang meski nggak bisa nyenyak karena anak-anak selalu berisik di siang hari.

Hasilnya udah bisa ditebaklah, nyaris tepar dong ya.
Dan hal itu bikin saya panik, karena saya nggak mau jika ibadah saya serta anak-anak terganggu karena saya drop.

Jadilah, saya stock banyak Antangin Habbatussauda dan Antangin JRG, yang begitu hangat dan setia menemani saya menjalankan ibadah puasa dengan fit, tanpa gangguan meriang, mual, kembung, hingga sakit kepala.


Dari Hangatkan Ramadhan Hingga Syawal Bersama Antangin


Bukan hanya selama Ramadhan, hingga Syawalpun, Antangin begitu setiap menemani saya, menghangatkan hari-hari yang lumayan padat dengan kegiatan liburan serta silaturahmi.

hangatkan ramadhan bersama Antangin

Awalnya, ketika Ramadhan berakhir, saya pikir akan lega karena anak-anak libur, jadi saya bisa istrahat penuh dengan lebih puas.

Eh tapi ternyata, harapan tersebut tidak bisa terjadi dengan mudah, karena ketika lebaran tiba, kami harus bersilaturahmi dulu, lalu setelahnya anak-anak malah minta jalan-jalan.

Sejujurnya malas banget jalan-jalan di musim liburan panjang gini, tapi demi anak-anak, terpaksa mengalah, dan kembali menunda istrahat penuh, dan menggantinya dengan jalan-jalan.

Mulai dari ngemall, hingga jalan-jalan ke tempat wisata di luar kota pun dijabanin.
Ditengah kemacetan jalanan, dan repotnya mencari penginapan di kota wisata, saking kami memang tidak merencanakan perjalanan tersebut.

Hal itu bikin kondisi tubuh kembali drop.
Pusing banget kelamaan di jalan karena macet, jalan di tempat wisata yang penuh sesak dan bermandikan teriknya mentari, lalu harus muter-muter cari penginapan pula.

Sungguh saya harus berterima kasih pada Antangin, karenanyalah, saya masih mampu mengusir gejala masuk angin kelamaan di jalan, dan tetap ceria menikmati liburan syawal bersama anak-anak.


Review Antangin


Antangin adalah sirup herbal yang bermanfaat mengatasi gejala masuk angin seperti meriang, mual, kembung, sakit kepala hingga melegakan tenggorokan.

Antangin diproduksi oleh PT Deltomed Laboratories, dan terdiri dari 3 macam produk yaitu berbentuk cair, tablet dan permen.

Untuk bentuk cairnya, Antangin terdiri dari beberapa macam, yaitu: Antangin JRG, Antangin Mint, Antangin Junior, serta yang terbaru adalah Antangin Habbatussauda.

 

Antangin Habbatussauda


Antangin Habbatussauda merupakan sirup herbal yang mengandung habbatussauda, meniran dan jahe, yang mana dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sekaligus meredakan gejala masuk angin seperti: meriang, mual, kembung, pegal-pegal, sakit kepala dan melegakan tenggorokan.

hangatkan ramadhan bersama Antangin Habbatussauda

Adapun komposisi yang terkandung dalam tiap sachet dengan isi 15 ml adalah:
  • Nigella Sativa(Habbatussauda) 
  • Zingiber Rizhoma (Jahe) 
  • Blumea  Balsamifera Folium (Daun Sembung) 
  • Mentha Arvensis Folium (Daun Mint)
  • Myristica Fragrans Semen (biji pala) 
  • Glycyrrhiza Glaba Radix (Akar Manis) 
  • Curcuma Domestika Rizhoma (Kunir) 
  • Phyllanthus niruri Herba (meniran) 
  • Madu
  • Potasium Sorbat

Antangin Habbatussauda ini memang paling cocok dikonsumsi di bulan puasa, karena bukan hanya meredakan gejala masuk angin, tapi dengan kandungan Habbatussauda, mampu membantu kita memelihara daya tahan tubuh, sehingga bisa lebih fit dalam menjalankan semua kegiatan beribadah maupun kegiatan keseharian, di bulan Ramadhan.

Seperti yang kita tahu, Habbatussauda memang kaya manfaat, sehingga bisa jadi alternatif pemenuhan nutrisi yang kurang selama bulan Ramadhan.

Beberapa manfaat Habbatussauda adalah:
  • Membantu meningkatkan daya tahan tubuh, dengan kandungan anti-inflamasi, antioksidan, dan aktivator imunitas.
  • Membantu atasi gejala diabetes tipe 1, dengan kandungan Thymoquinone (TQ) yang merupakan senyawa aktif utama yang terkandung dalam minyak habbatussauda.
  • Dapat menurunkan tekanan darah
  • Dapat melawan kanker

hangatkan ramadhan bersama Antangin Habbatussauda

Selain Habbatussauda yang kaya manfaat, 2 kandungan utama lainnya yaitu meniran dan jahe, juga melengkapi manfaat berlimpah untuk produk ini.

Meniran misalnya, memiliki kandungan zat aktif phyllathin dan flavonoid yang berfungsi sebagai pengoptimal fungsi pertahanan tubuh. 

Sedangkan pada jahe, terdapat nutrisi yang cukup lengkap meliputi magnesium, vitamin C dan B6, fosfor, tembaga, besi, dan kalsium, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Ketiga bahan herbal kaya manfaat tersebut bekerja secara sinergis dan memberi efek dalam meregulasi sistem imun agar lebih optimal.

 

Antangin JRG


Antangin JRG adalah sirup herbal yang mengandung Jahe, Royal Jelly, Gingseng, yang mana dapat membantu meredakan gejala masuk angin seperti: meriang, mual, kembung, pegal-pegal, sakit kepala dan melegakan tenggorokan.

hangatkan ramadhan bersama Antangin JRG

Adapun komposisi yang terkandung dalam tiap sachet dengan isi 15 ml adalah:
  • Zingiber Rizhoma (Jahe) 
  • Mentha Arvensis Folium (Daun Mint)
  • Blumea  Balsamifera Folium (Daun Sembung) 
  • Panax Ginseng Radix (ginseng) 
  • Myristica Fragrans Semen (biji pala) 
  • Glycyrrhiza Glaba Radix (Akar Manis) 
  • Curcuma Domestika Rizhoma (Kunir) 
  • Royal Jelly
  • Madu
  • Potasium Sorbat

hangatkan ramadhan bersama Antangin JRG

 

Dosis penggunaan Antangin


Antangin Habbatussauda maupun Antangin JRG, dapat dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak di atas usia 6 tahun.

Adapun dosis dan cara konsumsinya adalah:
  • Untuk dewasa, 3 x sehari 1 sachet, diminum sesudah makan langsung dari sachetnya, atau dituang ke 1/2 gelas air teh tawar, saya sih lebih suka minum pakai teh tawar.
  • Untuk anak 6-12 tahun, cukup setengah dosis orang dewasa.


Testimoni Konsumsi Antangin


Antangin Habbatussauda amat sangat membantu saya di bulan Ramadhan, khususnya di akhir-akhir bulan Ramadhan yang nyaris saja tubuh saya drop saking kelelahan selama menjalankan puasa.

hangatkan ramadhan bersama Antangin

Dengan mengkonsumsi Antangin Habbatussauda, ketika selepas sahur, selepas berbuka puasa serta sebelum tidur, benar-benar bikin badan saya terasa hangat dan fit.

Terlebih rasanya yang segar, hangat di tenggorokan, sehingga melegakan tenggorokan banget, bikin badan nggak mudah masuk angin, dan tentunya gejala-gejala masuk angin yang bakal mengganggu aktifitas, bisa dicegah.

Untuk Antangin JRG, ini pas banget kami konsumsi ketika menikmati silaturahmi dan liburan di bulan Syawal.
Ini pas banget diminum sebelum bepergian keluar kota, anti pusing banget di jalan, biar kata macet menghantui di mana-mana.

Rasanya yang segar dan seketika hangat di tenggorokan serta badan, bikin masuk angin nggak bisa dekat-dekat tubuh kita.

hangatkan ramadhan bersama Antangin

Alhamdulillah, dengan Antangin Habbatussauda dan Antangin JRG, bikin hari-hari kami dalam menjalani puasa hingga lebaran, jadi lebih menghangat.

Demikianlah cerita kami tentang hangatkan Ramadhan hingga Syawal bersama Antangin.


Sidoarjo, 12 Mei 2022

Sumber: pengalaman pribadi
Gambar: dokumen pribadi

21 comments for "Hangatkan Ramadhan Hingga Syawal Bersama Antangin"

  1. Sehat-sehat yaa Mbak Rey. Akupun kalo berasa oleng, minum Antangin dulu karena kaya manfaat dari bahan herbal.

    ReplyDelete
  2. Antangin ini cocok banget diminum pakai teh. Betul seperti kata Kak Rey, efeknya menghangatkan Ramadan dan Syawal kita. Sehat selalu ya Kak

    ReplyDelete
  3. Slah satu persediaan kami unguk bepergian juga antangin mnak, anakku apalagi doyan yang khusus anak-anak dibandingkan mrk sebelah terlalu manis katanya heheh

    ReplyDelete
  4. Betul Mbak, padatnya aktivitas saat Ramadhan dan Lebaran memang luar biasa alias ekstra ya. Sebagai ibu, banyak yang perlu diatur dan diurus.. Bersyukur ada Antangin yang selalu siap menemani.

    ReplyDelete
  5. MasyaAllah, lihat fotonya segar dan bugar bangeeet. Pasti karena rajin konsumsi Antangin ya, jadi jaub-jauh deh dari meriang dan masuk angin.
    Lebaran ini aku mudik juga nyetock Antangin, mba, haha. Biar nggak masuk angin karena perjalanan

    ReplyDelete
  6. Ah iya, Antangin ini menjaga daya tahan tubuh kita ya mbak
    Saya juga selalu sedia Antangin di rumah

    ReplyDelete
  7. Antangin memang menjadi andalan ya mbak. Jadi ceritanya lebaran tahun ini kami sekeluarga tidak mudik mbak, tetapi tetap silaturahmi ke rumah saudara yang masih tersisa di Jakarta, karena pergi silaturahmi pakai motor jadi rentan banget terkena terpaan angin. Nah, aku selalu konsumsi Antangin sebelum perjalanan biar fit selama berkendaraan

    ReplyDelete
  8. Kayaknya banyak ya tak hanya aku saja yang juga stok Antangin di rumah :) . Karena emang pilihan terbaik sih

    ReplyDelete
  9. Bener banget mbak, selama ramadhan juga badan saya remuk redam. Saya pun sedia antangin biar tetap bertahan dan bisa menjalani hari dengan baik walaupun berpuasa

    ReplyDelete
  10. Ramadhan kali ini meskipun padat aktivitas tapi saya bersyukur karena dikasih kesehatan. Selain itu kondisi udah mulai normal ya, Mbak, jadi gak terlalu worry sama si Koronce. Semoga kondisi segera pulih seperti sedia kala, namun kita perlu tetap menjaga imun. Salah satunya dengan konsumsi Antangin ini.

    ReplyDelete
  11. Sama nih andalan kalau masuk angin dan mau perjalanan minum dl antangin biar aman badan terutama perut gak mual kembung. Sehat selalu ya mba Rey

    ReplyDelete
  12. Saya juga sedia antangin untuk menemani kita di bulan syawal ini.. berkeliling ke rumah saudara satu dengan yang lain pasti sangat capek dan seru juga. jadi tidak mau ketinggalan karna badan merasa gak enak yakann...

    ReplyDelete
  13. Sama kak Rey, kami pun konsumsi produk Antangin terutama Antangin Habbatussauda yang rasa hangatnya pas di badan. Agak terasa pedas karena kandungan jahe dan daun mint, sekaligus konsumsi Habbats juga sunnah Rosululloh sholallahu 'alaihissalam.

    ReplyDelete
  14. Luar biasa sekali, kegiatan puasanya banyak, ibadah tetep bisa gas pol ya, Mbak Rey. Namanya ibu, meski puasa gak ada istilah cuti dan libur ya. Untung ada Antangin yang membantu, bisa jadi andalan.

    ReplyDelete
  15. MasyaAllah sehat selalu ya mbak. Paham banget gimana rasanya kurang tidur saat ramadan karen ngejob. Aku juga sedia Antangin, terutama yang Habbatusauda buat jaga daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  16. Menjaga daya tahan tubuh menjadi kewajiban yang harus dijalankan secara teratur. Mengkonsumsi Antangin bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh

    ReplyDelete
  17. betul banget mbak, stamina harus optimal ya agar dapat melakukan banyak aktivitas, karenanya kita butuh asupan yang dapat mendukung

    ReplyDelete
  18. obat andalan kalau perjalanan jauh, keadaan perut kembung atau masuk angin datangnya suka nggak terduga

    ReplyDelete
  19. wah kalo gak ada Antangin kayaknya Ramadanku kemarin bisa banyak bolong karena tubuh masuk angin dan kurang fit

    ReplyDelete
  20. Karena sering bangun dini hari selama Ramadhan, saya sempat masuk angin juga lho,, Mbak Rey,, Alhamdulillah ada Antangin yang selalu setia mengatasi masuk angin

    ReplyDelete
  21. Aku sering nyetok permen antangin kalau mau perjalanan jauh, enak dan praktis...

    ReplyDelete