Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Istri Malas Dandan di Rumah

Konten [Tampil]
Alasan Istri Malas Dandan di Rumah

Parenting By Rey - Beberapa hari yang lalu, secara nggak sengaja saya membaca sebuah komentar dari sebuah akun yang sepertinya sih milik bapak-bapak, di FBG KBM.

Komentarnya sedikit pedas, dan menyoal tentang kebanyakan istri yang malas dandan di rumah, tapi berubah jadi seleb kalau hendak keluar rumah.

Okeh, maksudnya, hanya mau dandan pas keluar rumah doang, sementara di rumah, ada suami, penampilannya biasa aja, pakai daster awut-awutan, bau bawang pula, hahaha.

Coba gitu ya, para istri demikian hidup di zaman dahulu, dijamin bakalan kena omelan mertua sepanjang kereta api tuh, hahaha.


Alasan Istri Malas Dandan di Rumah


Termasuk saya sih ini, sometimes sayapun malas dandan di rumah, kecuali pas mau take foto atau video buat keperluan job.

Alasan Istri Malas Dandan di Rumah

Kalau enggak, biasanya saya cuman skincare-an, pakai body lotion, pake lipen warna coklat, rambut digelung ke atas, bajunya kaos dan celana pendek.
Udah deh, gitu aja.

Kalau mau keluar gimana?
Tergantung sih, kalau keluarnya cuman ke pasar, atau ke minimarket depan kompleks, ya cuman pake baju panjang, jilbab, kacamata, masker, dan go deh.

Tapi kalau mau ke tempat yang agak jauhan, kayak ke mall atau ke mana gitu, pastilah dandan, pakai parfum, dan semacamnya. hehehe.

Saya rasa, kebanyakan wanita atau istri kayak gini ya, untung aja Pak Sumsum nggak pernah protes, atau lebih tepatnya dia nggak berani protes kali ya, hahaha.

Menurut saya, ada beberapa alasan mengapa istri malas dandan kalau di rumah, dan cuman mau dandan ketika keluar rumah aja, yang dipikir kebanyakan orang, hanya pengen cantik untuk orang lain, bukan buat suami, adalah:


1. Nggak suka dandan


Ini mah susah ya, kalau memang pada dasarnya wanita nggak suka dandan, rasanya sulit berharap dia bakalan rajin dandan di rumah.

Kecuali, memang di-support dengan penuh semangat oleh suaminya, dari yang dibeliin perlengkapan kosmetik, sampai diajak dandan atau minimal perawatan bareng sama suami.

Karena pada dasarnya, wanita tuh menyukai yang namanya kecantikan, hanya saja kebiasaan sejak kecil mempengaruhinya.

So, kalau pengen istri tampil cantik dengan dandan setiap waktu, ya support atuh suamik!


2. Nggak ada waktu buat dandan di rumah


Dandan itu butuh waktu loh, jangan dikira cuman ceplak ceplok skincare, lalu ngelukis wajah itu mudah, semua butuh waktu banget.

Nah, bagi istri yang kesehariannya udah memenuhi waktunya dengan segala kesibukan di rumah, tentunya hal ini akan menjadi sebuah tantangan besar.

Terlebih kalau udah punya anak, mengasuh dan mengerjakan pekerjaan rumah sendiri tanpa bantuan ART, ya kali bisa dandan setiap hari, bisa mandi 2 kali sehari aja udah syukur banget.

Jadi para suami, kalau heran dan mempertanyakan mengapa istri malas dandan di rumah, coba deh cek, apakah istri nggak kewalahan dengan pekerjaan rumah sekaligus mengasuh anak?


3. Nggak punya kosmetik


Mau dandan gimana, orang nggak punya kosmetik.
Oh ya, para suami juga harus tahu, kosmetik itu nggak selalu murah loh, ada sih kosmetik yang murah, tapi kalau nggak cocok di kulit wanita, ya bakalan tambah masalah.

Karenanya, butuh biaya lebih untuk mencari tahu kosmetik seperti apa yang cocok di kulit sang istri.
Selain itu, seiring waktu, kosmetik yang dibutuhkan para wanita itu, beda ama yang dipakai remaja, dan biasanya lebih mahal.

Paket skincare aja, bisa sampai sejuta lebih loh, demikian juga make upnya.
So para suami, kalau liat istri kok kayak pembokat, coba deh cek jangan-jangan memang nggak punya kosmetik sama sekali, mau belipun nggak punya uang.

Eh salah, bahkan pembokat zaman now itu punya kosmetik loh, masa istri yang seharusnya jadi ratu, malah nggak punya? hahaha.


4. Nggak punya alasan kuat buat dandan


Seringnya, orang-orang tuh melakukan sesuatu karena ada alasannya, apalagi wanita ya.
Demikian juga dengan dandan, kadang wanita merasa malas dandan, karena memang nggak punya alasan untuk itu.

I mean, udahlah memang nggak suka dandan, nggak punya kosmetik, nggak ada waktunya, nggak ada support sama sekali dari suami, ketambahan nggak diminta suami, nggak juga dipeduliin suami, oh ya ketambahan, suami juga tampilannya aduhai banget, hahaha.

Ye kan, bagaimana bisa mengharapkan istri dandan, kalau suami aja penampilannya serem abis, nggak terawat, perut udah kek orang hamil

Oh ya, saya mau protes dulu nih ama para bapak-bapak yang suka memuja wanita dengan perut ramping, tapi perutnya sendiri udah kek ibu hamil yang nggak pernah lahiran.

Jadi gini ya bapak-bapak!
Para wanita, dan mungkin saja istri kalian punya perut melar itu, KARENA PERNAH MELAHIRKAN ANAK-ANAK KALIAN!
Lah, para bapak-bapak, yang nggak pernah lahiran kok ikutan punya perut melar sih? ckckckck.

Kebayang kan bagaimana istri mau tergerak hatinya untuk rajin dandan? sementara suaminya juga awut-awutan nggak karuan.
Jadi, mending ajak dandan atau perawatan bareng deh.   
 

Jika Istri Malas Dandan di Rumah


Jadi gitu ya para suami, kalau istri terlihat malas dandan di rumah, sementara kalian pengen istri bisa memuaskan mata kalian juga, mbok ya di-support gitu loh.

Alasan Istri Malas Dandan di Rumah

Beliin skincare dan make up, kasih dia waktu luang buat merawat dirinya, kasih juga dana untuk merawat dirinya, jangan disatukan dengan duit buat keperluan sehari-hari ya.

Ya memang sih dandan itu butuh modal banget.
Jadi, sebelum protes, liat dulu kemampuan masing-masing, karena nggak semua wanita sanggup cari uang sendiri sambil ngurus rumah dan anak.

Jangan lupa juga untuk tampil dengan penampilan terbaik buat istri, selalu rapi dan bersih serta wangi.
Saya rasa, kalau suaminya selalu ganteng dan wangi, istri juga bakalan insecure dan segera mengimbangi tampil dengan sebaik mungkin.

Oh ya, mengenai istri yang malas dandan di rumah, tapi kalau keluar kok mau dandan heboh, ya balik lagi, ada beberapa alasan untuk itu.

Bisa jadi, si istri nggak mau bikin suaminya malu, dia mau nunjukin kalau suaminya treat her like a quenn, makanya selalu cantik.

Atau bisa jadi, karena di luar dia punya alasan buat dandan, nggak kayak di rumah, rasanya dandan bukanlah sebuah keharusan yang diusahakan.

Demikianlah.

Sidoarjo, 18 Februari 2022


Sumber: pengalaman dan opini pribadi
Gambar: Canva edit by Rey

6 comments for "Alasan Istri Malas Dandan di Rumah"

  1. HAHAHHAHA, kalau semua kecuali no 3, karena makeup ku banyak sebenernya, hasil endorsan, tapi males aja pakenya, nah selama pandemi ini kemana2 pake masker semakin menjadi malesnya buat dandan, sisiran aja aku males mbak Rey, makanya aku smoothing ini rambut, biar tetep rapi wlpn cuma sisiran pakai tangan hahhaha, parah ya, gini amat jadi perempuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe samaaahh, tapi saya skincare sih yang kebanyakan hasil endorsan :D
      Kalau selama pandemi ini, saya juga malas dandan, bahkan bedakan aja malas, palingan udah cuci muka, pakai sunscreen :D

      Delete
  2. Jadi sepertinya malas dandan dan tidak mau dandan yang bikin kebanyakan wanita tidak dandan saat ada di rumah. Tapi kalo keluar sukanya dandan biar dikira suaminya kuat belikan kosmetik ya mbak.

    Terus misalnya kalo diluar ada yang naksir gimana itu mbak.๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah sebenarnya suaminya juga kan yang bangga, berasa hebat bisa belikan perawatan buat istri.
      Kalau ada yang naksir, ya biarin, yang penting kan nggak ditanggapi :D

      Delete
  3. Tulisannya mengalir dan enak dibaca, keren๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘

    ReplyDelete